Breaking News

Dinsos Berikan Bantuan Pada KUBE Kutawaringin Kab.Bandung

Kutawaringin | Kab.Bandung - Qjabar.com

Dinsos Kabupaten Bandung pada Selasa 5 November 2019 secara langsung memberikan bantuan kepada para Kelompok usaha bersama di dua Desa yang berada di Kecamatan Kutawaringin kabupaten Bandung. Pemberian Bantuan bahan pokok untuk membuat Kue dan alat alat penunjang lainnya bertujuan guna lebih meningkatkan perekonomian kelompok KUBE dalam bidang kreatifitas warga.

Dalam pemberian bantuan tersebut, Camat Kutawaringin Drs.Cep Aziz s. Bersama jajarannya yang mendampingi dari pihak Dinsos menerima kedatangan dari Dinsos dan sekaligus menyaksikan penerimaan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Dua Desa yang berada diwilayah kecamatan kutawaringin yakni Desa Jatisari dan Desa Gajah mekar.

Hasil musrembang tahun 2018, Hanya 2 Desa yang mengajukan bantuan kepihak Dinsos melalui TKSK kutawaringin untuk program kelompok usaha bersama wanita rawan sosial ekonomi ( KUBE WRSE ). Sejumlah 11 Desa yang berada di kec.Kutawaringin baru dua desa yang mengajukan bantuan dan kedepannya kelompok lain pun bisa mengajukan bantuannya apabila diperlukan.(5/11)

Drs. Cep Aziz seusai menerima simbolis dari pihak Dinsos, pihaknya sangat mengafresiasi bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya dan berharap kreatifitas warga kutawaringin dapat menjadi andalan dalam peningkatan perekonomiannya guna menunjang kebutuhan sehari hari." Paparnya

Dua kelompok KUBE yang beranggotakan masing masing 5 orang dari 2 Desa, Sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam memberdayakan kaum Hawa yang mempunyai potensi guna memenuhi kebutuhannya.

Bantuan yang diterima Kube sekitar 15 item, Diantaranya kompor gas satu set, bahan pangan, karena mereka secara langsung mengolah hasil karyanya berupa pembuatan Kue, jadi dalam hal ini, Dengan adanya program KUBE WRSE diharapkan dapat membantu dan meningkatkan hasil produksinya. Dari dua Kube ini masing masing mendapatkan kompor gas 2 kompor gas untuk satu kelompok dan juga terigu serta beras salah satunya yang menjadi bahan dalam pembuatan produksinya.

Menurut, Ketua Koordinator TKSK Dadan, menjelaskan bahwa Kategori untuk menjadi Anggota KUBE salah satunya yakni Warga masyarakat yang betul betul keadaannya dibawah Miskin atau seorang perempuan yang statusnya tidak memiliki suami (janda) sekaligus menjadi kepala keluarga. Dan juga tercatat di basis data terpadu (BDT)

Selanjutnya, Harapan kedepan tiap kelompok Kube dapat mengajukan bantuannya ke pihak Dinsos melalui TKSK kutawaringin guna lebih baik lagi para KUBE di tiap desa sekutawaringin." Ungkap Dadan.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar