Breaking News

Dinas Koperasi Dan UMKM Kabupaten Bandung Adakan Acara Pelatihan Kewirausahaan Di wilayah kecamatan Margaasih

Margaasih I Kab.Bandung, - Qjabar.com

Dinas Koperasi Dan Usaha kecil menengah Kabupaten Bandung adakan acara Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan di Gedung Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung,  sebanyak 41 pelaku usaha yang ada di Desa Rahayu dan Desa Mekarrahayu ikuti Pelatihan, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha kecil dan menengah yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Mikro, R. Dadan Ruhamat Kurnia, ST, dan Kasie. Peningkatan Kualitas Usaha Mikro, Yenny Novianti, S. Sos, Narasumber DR. Daniar Ahmad Nurdiyanto dan Kepala Desa Rahayu, yang diwakili oleh Sekretaris Desa Rahayu Fauzi Mubarok serta para peserta pelatihan dari dua desa. Senin 11/11/2019.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha kecil dan menengah yang diwakili oleh Kasie. Peningkatan kualitas Usaha Mikro, Yenny Novianti mengatakan, Dinas Koperasi Dan Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Bandung, dapat melaksanakan salah satu kegiatan pelatihan Kewirausahaan bagi para pelaku UMKM Desa Rahayu dan Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih Tahun Anggaran 2019, dengan dasar, 1. Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 15 Tahun 2018, tentang perubahan atas Peraturan Daerah  Nomor 12 Tahun 20416 tentang, Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. 2. Peraturan Bupati Bandung Nomor 75 Tahun 2018 tentang kedudukan dan susunan organisasi daerah. 3. Peraturan Bupati Bandung Nomor 114 Tahun 2018 tentang tugas, fungsi tata kerja Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil dan Menengah. 4. Rencana strategis Dinas Koperasi, dan usaha kecil dan menengah Kabupaten Bandung Tahun 2016 - 2021, 5. Rencana kerja tahunan Dinas Koperasi Tahun 2019, 6. Dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah Dinas Koperasi Dan Usaha kecil dan Menengah.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan Kewirausahaan  bagi para pelaku usaha Desa Rahayu dan Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan sikap dan keterampilan Kewirausahaan para pelaku UMKM,  adapun tujuannya, meningkatkan wawasan, pengetahuan Kewirausahaan yang berkualitas, meningkatkan kemampuan manajemen pemasaran, menampung masukan/aspirasi berkenaan dengan peningkatan pengembangan usaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan, pengembangan usaha berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar sesuai dengan kompetensi para pelaku usaha setempat, terwujudnya wirausaha yang mampu, handal dan unggul memiliki rasa percaya diri dan keinginan yang kuat untuk mengembangkan usahanya, dan mudah-mudahan dengan adanya pelatihan Kewirausahaan ini para pelaku usaha bisa maju, mandiri dan bisa berdaya saing dengan para pelaku usaha lainnya yang ada di Kabupaten Bandung, khususnya diwilayah Kecamatan Margaasih.

Jurnalis.( Deden)

Tidak ada komentar