Breaking News

Diman Mardian Posluhdes Sukamaju Berharap Wujudkan Kesejahteraan Petani

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Diman Mardian merupakan sosok pria ulet dan mandiri sehingga mampu mengantarkan dirinya menggapai asa melalui karya nyata mendorong,membina dan berbagi ilmu pengalaman dengan para petani yang ada di desa Sukamaju kec. Cihaurbeuti pada khususnya.

Walaupun telah mampu mengharumkan nama baiik Posluhdes Sukamaju serta mengantar dirinya menjadi sosok penyuluh desa yang sukses dan terbaik di tingkat propinsi Jawa Barat tetapi bagi dirinya kesemua itu tak membuat bangga ataupun berhenti dalam berkarya guna mewujudkan kesejahteraan petani.

Saat di sambangi Qjabar.com,Kamis,14/11/2019,
Diman Mardian menuturkan, "alhamdulillah carier dan pengabdian dirinya di bidang pertanian telah menghantarkan dan dapat meraih juara ke 3 tingkat propinsi jawa barat, pada moment Peran dan Inovasi Posluhdes Dalam Membantu Petani. Hal tersebut tidak membuatnya merasa puas sebab prinsip dalam hidupnya ingin berkarya dan memberikan manfa'at serta nilai positif bagi seluruh warga Sukamaju khususnya para petani. "Terangnya
Ditambahkan Diman Mardian, dalam lomba dan penilaian tersebut, diikuti sekitar 400 peserta Posluhdes dari 18 Kabupaten se Jawa Barat dan dirinya dapat meraih juara ke 3 yang diberikan tanda jasa kehormatan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Jambore Posluhdes di Lembang Bandung pada tanggal 23 -24 September 2019.

Melalui karya nyata yang telah dilakoninya pula mampu mengantarkan dirinya guna study banding dan mencari pengalaman cara bertani dan bercocok tanam  yang baik ke negara Thailand, "ucapnya.

Ditambahkan Diman, "guna mewujudkan semua hasrat dan cita-citanya pada saat ini, senada dengan motto hidupnya Petani Unggul Negara Maju, Diman pun berharap selaku Posluhdes Sukamaju dapat memiliki sarana  bangunan yang memadai dan diharapkan perhatian dari pemerintah desa, daerah dan pusat, agar pelayanannya dalam membina serta membimbing para petani yang di desanya dapat tercapai dan lebih maksimal dapat melaksanakan tugas serta kewajibannya dengan ditunjangnya sarana prasana yang memadai. "Pungkas Diman Mardian.

Jurnalis.(DIDI)

Tidak ada komentar