Breaking News

Dengan Pratul,Kesadaran Bayar Tagihan listrik Meningkat

Kab Pangandaran - Qjabar.com

Tunggakan pelanggan di akhir tahun 2019,tagihan ke pelanggan mulai bulan Desember harus segera terlealisasikan atau harus nihil.

Untuk bisa terlealisasi,managemen PLN ULP Pangandaran mensosialisasikan kepada pelanggan dengan cara memberikan surat tagihan secara door to door.

Siswadi selaku Manager PLN ULP Pangandaran mengatakan,terkait dengan tagihan rekening listrik tertunggak, "kami berupaya melakukan sosialisasi dengan pelanggan dengan cara memberikan surat pemberitahuan tagihan" Pratul".Tuturnya,senin 25 November 2019

Adapun penerapan sitem pratul ini dilaksanakan mulai bulan Desember, tapi kami ingin awal awal sekarang ini sudah sosialisasi tentang jatuh tempo yang mana setiap bulannya jatuh pada tanggal 20.

Melalui tenaga pegawai,khusus pelanggan yang potensial kami beri surat tersebut pemberitahuan untuk penyampaian pemahaman pembayaran listrik. "Ungkapnya

Untuk penerapan sistem Pratul diberikan kepada pelanggan pelanggan yang memiliki tunggakan 2 bulan.

Kami berharap dengan penerapan pratul ini di bulan berikutnya tidak menunggak lagi. "Harapnya

Terkait keterlambatan pembayaran sendiri itu dimungkinkan jauhnya tempat pembayaran listrik atau karena sudah menjadi kebiasaan untuk membayar setiap 2 bulan sekali.Karena apabila ada petugas yang datang,pelanggan langsung membayar tunggakan tagihan.

Dengan konsisten kami, sebelum tanggal 20 tidak ada pelanggan yang menunggak sehingga diakhir tahun ini di PLN ULP Pangandaran nihil tunggakan. "Tegasnya.


Jurnalis.(D2)

Tidak ada komentar