Breaking News

CFD di Bundaran HI Kini Bebas dari PKL

Jakarta - Qjabar.com

Pemandangan lain tersaji di area Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/11) pagi. Pedagang kaki lima (PKL) yang biasa menghiasi lokasi sudah tak lagi terlihat.

Trotoar yang sempat dikuasi PKL itu kini bebas dilalui warga. Selama CFD berlangsung, petugas Sat Pol PP juga tampak berjaga sambil membawa spanduk larangan berjualan di bahu jalan. Penerapan area CFD bebas PKL sebelumnya sudah dilakukan sejak Minggu (27/10).

Afiq Taqwa, warga yang berolahraga di area CFD, mengaku lebih nyaman dengan tidak adanya PKL di bahu jalan.
“Lebih nyaman kayak gini sih. Kalau kemarin kan kelihatannya kumuh, PKL-nya pada numpuk di sini, di situ jadi agak kurang nyaman ya,” kata dia di lokasi.

Senada dengan Afiq, Badrun juga mendukung program Pemprov DKI yang melarang pedagang kaki lima berjualan di area sekitar CFD. Menurutnya, trotoar jalan yang harusnya dilewati warga sempat tak bisa dilewati karena banyaknya pedagang.

“Kalau sekarang trotoar sudah longgar ya. Artinya bisa dilewatin kalau kemarin PKL banyak, jalannya sempit jadi mengganggu gitu. Kita dukung pokoknya aturannya, pedagang jualannya di tempat lain aja,” jelasnya.
Sesuai rencana Gubernur DKI Anies Baswedan diagendakan akan melalukan inpeksi di kawasan area CFD Bunderan HI, Jakarta Pusat. Anies akan meninjau langsung area CFD yang kini bebas PKL.

Jurnalis.(Maskuri)

Tidak ada komentar