Breaking News

Camat Margaasih, dan Camat Baleendah, Koramil Dan Polsek Tinjau Oxbow Dan Normalisasi Sungai Citarum Di Kampung Darraulin

Baleendah I Kab.Bandung, - Qjabar.com

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengatasi banjir, mulai dari pemerintah pusat, Provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, serta sampai tingkat Rw, Rt bahkan sampai pada masyarakat lansung untuk ikut mengatasi banjir, salah satu cara agar tidak membuang sampah sembarangan, buang limbah dan buang air besar sembarangan, diwilayah Kecamatan Margaasih dan kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis 14/11/2019.

Tampak terlihat Camat Margareth Drs. Asep Ruswandi, Camat Selendang melalui Sekretaris Camat Baleendah Sumantri, Danramil 0926/Margahayu melalui Babinsa Desa Nanjung Pelda Ujang Suryana dan Sertu Toto karta, Kapolsek Margasari AKP. Iwan Setiawan SH, Babin Kamtibmas Desa Nanjung Aiptu Asep Supriatna, Panit Intel II Aipda Engkus Kurniawan dan Panti Bimas II Ipda Bambang, meninjau Oxbow dan Normalisasi Sungai Ditarik di Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Dalam wawancaranya Camat Margaasih Asep Kuswandi mengatakan, dengan adanya richie dan Normalisasi sungai chatting, khususnya untuk wilayah Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih, diharapkan masyarakat dan pemerintah setempat bisa bekerja sama dalam hal kebersihan, keindahan dan penghijauan agar bisa tertata rapih dan bersih sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal yang sama dikatakan oleh Camat Baleendah melalui Sekretaris Camat Baleendah Sumantri mengatakan, dengan adanya richie dan Normalisasi sungai ditaruh yang sedang dalam pengerjaan proyek, diharapkan antara wilayah Kecamatan Baleendah biasanya banjir menjadi tidak banjir, yang terpenting seluruh masyarakat bisa berperan aktif untuk selalu menjaga sungai ditarik dari buang sampah sembarangan, buang limbah dan buang air besar sembarangan bisa dihentikan, sebab manfaat dari sungai ditarik untuk seluruh malik hidup dan tumbuhan.

Sementara itu Danramil 0926/Karya bayi dan Kapolsek Margasari melalui Babinsa Desa Nanjung Pelda Ujang Suryana mengatakan, semua masyarakat harus paham dan mengerti arti dari lingkungan bersih, termasuk semua sungai yang ada di wilayah Kecamatan Margasari, pokoknya harus peduli dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi banjir.

Jurnalis.(Deden).

Tidak ada komentar