Breaking News

Camat Cihaurbeuti Mewakili Bupati Ciamis Tutup Laga Pinal Bola Volli Risma Jaya Cup

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda,Karang Taruna Dusun Sukajaya Desa Sukahurip Kec.Cihaurbeuti menggelar turnamen Bola Volli Risma Jaya Cup yang diikuti 16 club volli ball dari 3 kecamatan yakni kec.Cihaurbeuti,Sindangkasih dan Cikoneng.

Dalam laga pinal tersebut dihadiri Camat Cihaurbeuti beserta staf,Kapolsek beserta Anggota,Danramil atau yang mewakili,PJS Kades Sukahurip,Kadus Sukajaya,MUI,Tokoh masyarakat dan seluruh warga masyarakat serta ratusan penonton turut menyaksikan laga pinal tersebut,padati Lapang Bola Voli MI Sukajaya YPPS Sukahurip Sabtu,09/11/2019.

Dalam sambutannya ketua panitia Iwan Rusnawan menyampaikan,Risma Jaya Cup diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,dengan tema semangat sumpah pemuda mari kita isi pembangunan dibidang olah raga dengan menjunjung tinggi sportifitas menuju prestasi,kemandirian dan propesionalisme. Ditambahkan Iwan kegiatan tersebut bertujuan guna meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas,meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar club,mendorong peranserta aktif masyarakat dalam meningkatkan prestasi bola volli serta membangkitkan dan menyadarkan bahwa para pemuda merupakan perintis dan generasi pengisi pembangunan khususnya dibidang olah raga, "terangnya .
Sementara camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan, menyampaikan permohonan ma'afnya atas ketidak hadiran Bupati Ciamis pada event kali ini,dikarenakan beliau ada tugas keluar kota.

H.Erwin Hermawan sangat mengafresiasi atas ide dan gagasan yang dilakukan pemuda dusun Sukajaya melalui Risma Jaya Cup diharapkan dapat mencetak pemuda-pemuda yang tangguh dan memiliki semangat juang sebagaimana dalam moment kali ini sumpah pemuda sekaligus tasyakur bini'mah guna mengisi kemerdekaan. Dan diharapkan hal ini menjadi contoh bagi  dusun-dusun lainnya dimasing-masing desa yang ada dikecamatan Cihaurbeuti,guna berkarya nyata mewujudkan pembangunan serta menggali potensi desa dari olah raga menjadi Wisata Olah Raga,teruslah berkarya nyata demi mewujudkan kemandirian serta kesejahteraan rakyat, "ujarnya.

Ditambahkan Erwin, dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat guna menyeimbangkan olah raga dengan magrib mengaji, melalui program magrib mengaji sebagai program Bupati Ciamis sudah terealisasi begitupun pencapaian program nasional dan olah raga berkesinambungan dengan kesehatan masyarakat. Sehat jasmani,sehat rohani akan mencetak masyarakat berbudi pekerti tinggi menjunjung tinggi nilai-nilai sosial. "Pungkasnya.

Ditempat yang sama usai pertandingan laga pinal digelar, Dinas Jatnika Permana menuturkan kepada Qjabar, alhamdulillah serangkaian acara berjalan dengan lancar,aman,kondusif dan menghasilkan  tiem bola volli sebagai club terbaik dalam pinal antara Sirnajaya Baketrak vs Cikiray dimenangkan Sirnajaya Baketrak dengan point 3-1. dan untuk juara ke 3 diraih club bola volli Nangerang. Dimas J Permana  mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Muspida,Muspika,TNI/Polri,,Stothoulder,Karang Taruna,MUI,Tokoh masyarakat dan seluruh panitia Sirna Jaya Cup yang telah mendukung dan mensupot turnanen tersebut hingga berjalan sesuai harapan.

Akhir kata Dimas J Permana menghaturkan terima kasih kepada seluruh donatur dan perusahaan yang telah mendukung baik secara matrial ataupun non materi,semoga menjadi amal ibadah serta digantikan Allah SWT dengan nilai yang berlipat ganda. Dan insya allah Sirna Jaya Cup untuk tahun depan akan kembali menggelar even yang sama,guna mencari dan mengembangkan bibit-bibit Volli Ball terbaik yang ada di Cihaurbeuti pada khususnya dan umumnya di kab.Ciamis, "Pungkas Dimas J Permana.

Jurnalis.(DIDI)

Tidak ada komentar