Breaking News

Budi : Musda PPNI Harapkan Perawat Bisa Berperan Aktif Dalam Pembangunan Melalui Nusantara Sehat

Cihideung I Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Bertempat di Hotel City jalan sukalaya, Walikota Tasikmalaya Drs Budi Budiman Hadiri Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Kota Tasikmalaya. Pada Musda kali ini mengambil tema ” Melalui Musyawarah Daerah PPNI Kota Tasikmalaya Kita Tingkatkan Advokasi Pada Pengembangan Praktek Mandiri Keperawatan”. Sabtu (30/11/19).

Kegiatan tersebut Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman berharap bisa berjalan sesuai dengan kinerja sebagai perawat yang propesional, apalagi PPNI sebuah wadah organisasi profesi perawat, "katanya.

Tampak terlihat Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, Ketua Pengurus  PPNI Jawa Barat, Wawan H, Ketua DPD PPNI Kota Tasikmalaya H Enjang Nurjamil S.S.kep, Ners, MH.Kes, Dewan Pertimbangan PPNI Kota Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana SH.,  M.Si, Ketua dan seluruh jajaran Pengurus PPNI DPD Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan pidatonya Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikam,  bahwa Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan sebuah wadah organisasi profesi Perawat yang mempunyai posisi penting dan strategis di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan fokus pada aspek pencegahan dan promosi  kesehatan berlandaskan kemitraan, "tutur Budi 

Masih kata Budi, "besarnya jumlah populasi perawat diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Nasional khususnya di bidang kesehatan. Perawat merupakan unsur yang terintegrasi dalam pelayanan kesehatan sehingga pada akhirnya perawat akan dituntut untuk dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan Nasional melalui Nusantara sehat, gerakan masyarakat sehat serta program jaringan kesehatan Nasional, "pungkas Budi Budiman.

Sementara Sekertaris DPD PPNI Kota Tasikmalaya H Dudang Erawan S.S.Kep, Ners, MH Kes, menambahkan, " musda ini yang hadir se-kota Tasikmalaya , evaluasi kita berharap bisa do pastikan dalam Ujikom, karna perawat harus di penuhi dengan ujikom, karna di sini ada yang D3 walaupun sudah berpotensi, tetap Ujikom harus di laksanakan, "ujar H Dudang Erawan.

"Kami berharap kedepannya bagi perawat bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan nasional dalam bidang keperawatan, " harapnya.

Jurnalis.(Ek)
Editor : Aditya

Tidak ada komentar