Breaking News

Aksi Kades Bersama Perangkat Desa se-Kabupaten Tasik dan Eksponen 96 Geruduk Gedung DPRD

Kab Tasikmalaya  - Qjabar.com

Kades dan  perangkat desa se kabupaten Tasikmalaya beserta eksponen 96 ,menggelar audiens lanjutan  ke PEMDA kab tasikmalaya dan di lakukan orasi  di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).Rabu 06 November 2019.

Dalam Aksi Audiensi terbuka tersebut dihadiri oleh putri proklamator Indonesia "Grace Natalie Elizabeth Soekarno Putri" beserta  para Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Para Kadis Terkait serta Perwakilan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya dan Kepala Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Penasehat APDESI Kabupaten Tasikmalaya "Ajengan Mimih Haeruman" Mengatakan' Kita Mengadakan Audiensi Ke sini Menginginkan Tentang masalah Indikasi Korupsi dari Dana Dana Aspirasi Yang Selama Ini Diduga Ada pemotongan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Dan Selama ini kepala Desa Menjadi Sapi Perah Oleh Oknum Tertentu, tetapi Dipenjarakan juga. katanya"

Lanjut"Jadi Intinya kalau mau di Usut Silahkan saja tetapi harus semuanya, jangan sampai masalahnya belum jelas Sudah dipenjarakan, kalau mau selesaikan masalah itu dengan maslahat, jadi ke atas enak ke bawah juga enak sehingga menjadi dinamis dan harmonis. Jelasnya"

Sementara menurut Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya "Panji Permana, SH" Mengatakan  di tempat yang sama,Aksi Hari Ini Yang dilakukan,Kami meminta klarifikasi atas "Ade Gani" yang sudah di jebloskan di kebon waru.dan ini bentuk solidaritas juga dan Kami minta keadilan, pakailah nurani, kita juga bekerja pakai nurani, masa hanya dengan kesalahan seperti itu langsung dijebloskan.ucapnya"

Lanjutnya" berarti kita semua kepala Desa Tinggal menunggu saja dipenjarakan".tegasnya

Dan Untuk masalah lain seperti keterlambatan anggaran dana desa yang selalu terlambat mungkin banyak kendala yang harus diselesaikan untuk masalah pelaporan.

"Contoh" seperti Nomor Rekening Desa "Ade Gani" yang sekarang dipenjara itukan dipegang polres sebagai barang bukti, makanya untuk ADD dan Banprov juga terkendala, itu hanya salah satu contoh saja " jelasnya

Maka dari itu  tuntutan lain yang akan dilakukan ,seperti" Semua mobil Dinas Yang Ada Di Desa Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya Akan dikembalikan dan kami akan tutup semua kantor pelayanan di Desa Kami itu adalah sebagai alasan tuntutan kami. Imbuhnya"

Dan Intinya, kami meminta "Ade Gani" dikembalikan sehingga bisa dievaluasi lagi jangan sampai memenjarakan orang seenaknya ,sehingga bisa clear permasalahan ini semua " pungkasnya.

Jurnalis ( U.J.E)

Tidak ada komentar