Breaking News

Akibat Puting Beliung, Jaringan listrik Milik PLN ULP Banjar Terganggu

Kota Banjar - Qjabar.com

Hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi pada hari Kamis 14 November 2019 melanda di beberapa wilayah yang  mengakibatkan jaringan listrik milik PLN yang masuk di wilayah kerja   PLN ULP Banjar Kota terganggu akibat tertimpa pohon.

Adapun kejadian pohon tumbang menimpa jaringan terjadi di beberapa titik diantaranya Kecamatan Lakbok,Padaherang,Langensari,Langkaplancar, Rancah dan Banjar Kota.

Akibat kejadian tersebut terjadi gangguan kehandalan listrik dan mengakibatkan padam.

Doddy Prastio selaku SPV Teknik menuturkan, PLN ULP Banjar Kota menerjunkan personil dari beberapa posko diantaranya posko Banjar Kota,Posko Langkap Lancar,Posko Lakbok dan Posko Banjarsari dan Rancah untuk mengeksekusi pohon pohon tumbang dan memangkas dahan dahan pohon yang berdekatan jaringan.

Selain itu Doddy Prastio menghimbau kepada masyarakat apabila memiliki pohon yang berdekatan jaringan agar mengijinkan petugas PLN untuk memangkas agar tidak terjadi hal hal yang tidak diharapkan,baik dalam hal keamanan jaringan maupun dalam hal keselamatan Semua.Ungkapnya,Jum'at 15 November 2019

Disamping itu,PLN ULP Banjar Kota memohon maaf atas gangguan kehandalan pasokan listrik akibat beberapa jaringan yang tertimpa pohon akibat angin kencang.

Untuk masyarakat ,apabila terjadi gangguan atau menemukan hal hal yang dianggap membahayakan jaringan bisa menghubungi Kantor Posko pelayanan terdekat atau melalui call center 123 atau melaui sms Mobile yang bisa di akses melalui play store. "Pungkasnya

Jurnalis.(D2)

Tidak ada komentar