Breaking News

Yudi Cahyudin Siap "Ngabret" di Pilkades Serentak Desa Cisayong

Cisayong ] Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Yudi Cahyudin nomor urut 5 mantan Kepala Desa Cisayong sekaligus incumbent siap "ngabret" di pilkades serentak mendatang untuk meneruskan atau melanjutkan program-program yang belum terselesaikan. Kamis 10/10/2019.

Yudi menjelaskan bahwasanya Saat ini desa cisayong sudah dianggap maju menuju desa mandiri dan pada tahun 2013 lalu visi misi desa cisayong yang mandiri,berdaya saing,dan bermartabat, bersih, Makmur, taat dan bersahabat dan untuk tahun sekarang lebih diprioritaskan terhadap pengembangan sumber daya manusia karena apa yang dilakukan pemerintah desa tersebut tidak lepas dari pemerintah kecamatan, Kabupaten, provinsi serta pusat. Maka apa yang dilakukan pemerintah desa tersebut harus berkorelasi dengan keinginan visi misi atau RPJMN pusat. Jelasnya

"Untuk tahun sekarang saya mempunyai tagline cisayong
"ngabret" (ngabangun bareng tingkatkeun kasejahteraan) jadi desa cisayong hari ini sudah dianggap mencapai titik lominasi viral populer dengan skala prioritas penggunaan dana desa tahun 2018 dan 2019 sesuai permendes no 19 tahun 2017 terkait prioritas penggunaan dana desa tahun 2018 dan permendes no 16 tahun 2018 terkait prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 bahwa skala prioritas tahun kemarin pembangunan sarana olahraga desa dan alhamdulillah desa cisayong menjadi sampel nasional. Kami juga mendapat penghargaan sebagai desa inspiratif pada tahun 2018 serta sebagai desa inovatif pada tahun 2019".

Yudi juga menambahkan kalau semangat dan motivasi spirit dirinya untuk mencalonkan diri lagi di pilkades serentak sekarang karena sekarang saatnya cisayong merawat apa yang sudah dilakukan 6 tahun lalu dan bagaimana kedepannya desa cisayong harus lebih mandiri dan berdaya terutama penguatan ekonomi di level desa harus melalui bumdes karena merupakan salah satu kelembagaan ekonomi yang mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat, ruang keterbukaan, transparansi akuntabel harus terjadi di ranah para pengelola desa.

Yudi berharap  kedepannya perangkat desa atau kelembagaan di desa cisayong lebih mematangkan diri serta mengembangkan kapasitasnya masing-masing. Dan mudah-mudahan pilkades desa cisayong dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib dan kondusif karena saya meyakini kalau ruang demokratisasi di negara ini yang paling lama adalah pilkades dan saya yakin masyarakat cisayong lebih dewasa.

"Saya berharap bahwa proses demokratisasi di desa cisayong berjalan aman tidak ada ujaran kebencian yang dapat memecah belah dan harus mengedepan asas toleransi" .

Masih menurut yudi setelah sukses membangun sarana olahraga dirinya juga sudah menyiapkan lahan untuk mendirikan puskesmas rawat inap serta menginginkan adanya Perguruan tinggi di wilayah desa cisayong.

"desa cisayong sudah menjadi sampel di skala nasional atas keberhasilannya dalam pemanfaatan dana desa infrastruktur yaitu sarana olahraga, serta desa cisayong juga mendapatkan penghargaan sebagai desa inspiratif pada tahun 2018 dan mendapatkan penghargaan sebagai desa inovatif pada tahun 2019 ini" imbuh yudi.

Yudi juga mengharapkan di pilkades serentak tahun ini khususnya di desa cisayong berjalan aman, tertib dan kondusif serta menjaga ukhuwah islamiyah serta pada tanggal 24 oktober nanti siapapun yang menang itu merupakan kehendak illahi serta putra terbaik di wilayah desa cisayong.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar