Breaking News

Yudi : Berikan Inspirasi dan Wawasan Dalam Memimpin Desa Kepada Para Kades Kab. Aceh Jaya

Cisayong ] Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Dengan sukses dan viralnya pemerintah desa cisayong dalam mengelola anggaran membuat para kepala desa yang berada di wilayah kecamatan sampoiniet dan teunom kabupaten Aceh Jaya adakan studi banding bersama Yudi Cahyudin. S. AP selaku mantan kepala desa cisayong yang bertempat di rumah makan bio tirta cisayong. Selasa 15/10/2019.

Salah satu yang menjadi sorotan para kepala desa kabupaten Aceh Jaya yakni lapangan sepak bola sakti lodaya yang sukses di bangun pemerintah desa cisayong khususnya Yudi Cahyudin selaku mantan kepala desa sekaligus calon kepala desa di pilkades serentak mendatang.

Dalam studi banding tersebut Yudi Cahyudin selaku mantan kepala desa cisayong memberikan pemaparan serta pengetahuan mengenai kinerja kepala desa yang sesuai dengan aturan kepada para kepala desa atau pak keci. Studi banding yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam tersebut memberikan banyak manfaat untuk para kepala desa atau pak keci kabupaten Aceh Jaya.

Taufik. SH selaku camat Sampoiniet menjelaskan kalo dirinya salut dengan kades cisayong Yudi Cahyudin.S.AP yang mempunyai titel sarjana atau m. Si karena di Aceh sendiri rata-rata lulusan sma dan saya lihat beliau mempunyai visi misi sangat bagus jadi desa cisayong menjadi villa project atau tempat yang sangat pas untuk studi banding.

"Memang seharusnya seorang pemimpin itu harus tegas seperti pa yudi sehingga program-program yang tidak mungkin bisa menjadi luar biasa" ungkap taufik.

Rasmaedi kepala desa madai kecamatan Sampoiniet kabupaten Aceh Jaya menjelaskan kalau dirinya sangat puas dengan adanya studi banding tersebut dan mendapat banyak manfaat yang dapat diterapkan di desanya. Ungkapnya

Selaku pendamping desa cisayong Anton menjelaskan bahwa dengan adanya studi banding dari aceh Jaya itu merupakan salah satu bukti atau contoh kesuksesan pemerintah desa cisayong. Mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi tolak ukur dan bisa mencapai go internasional.

"mudah-mudahan pulang dari studi banding di desa cisayong ini para kepala desa dari kabupaten aceh Jaya bisa menimba ilmu dan bisa mereplikasi lapangan sakti lodaya di desanya masing-masing" ungkap Anton.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar