Breaking News

Upacara HUT TNI ke-74 Dilaksanakan di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-74 yang dilaksanakan di lapangan dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu 05/10/2019, serta Mayor Inf Joko sebagai komandan upacara serta diikuti dari berbagai perwakilan antara lain Brigif Raider 13 Galuh, Kodim 0612/Tasikmalaya, DanLanud Wiriadinata, Polresta dan Polres Tasikmalaya serta beberapa perwakilan organisasi masyarakat (Ormas).

Dalam kesempatan tersebut budi budiman selaku Wali Kota Tasikmalaya membacakan isi amanat dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang berisi bahwasannya Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bahu membahu dalam melaksanakan tugas pokoknya dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya karena kekuatan yang bersatu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa, maka dari itu seluruh prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI dimanapun berada dan bertugas supaya untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Masih pesan dari Panglima TNI bahwasannya dirinya berharap TNI tetap meningkatkan soliditas TNI dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang berbhineka tunggal ika.

"tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks" pesannya.

Dalam akhir amanatnya, Panglima TNI menghimbau agar seluruh jajarannya menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Usai Upacara Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memberikan kue ulang tahun kepada Danbrigif raider 13 galuh Kolonel Inf Mahbub Efendi S. Sos, Wakil Wali Kota H. M. Yusuf kepada Dandim 0612 /Tasikmalaya letkol Inf Imam Wicaksana serta sekda kota Tasikmalaya Ivan Diksan kepada Danlanud Wiriadinata letkol pnb Pandu, dan rangkaian upacara HUT TNI diakhiri dengan kegiatan devile kendaraan militer dan pasukan kompi upacara.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar