Breaking News

SMA Negeri 10 Gelar Baksos Berikan Bantuan Air Bersih Sebanyak 15 Ribu Liter

Mangkubumi ] Kota Tasik - Qjabar.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dilanda kesulitan air   SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Baksos dalam bentuk bantuan air bersih sebanyak 15 ribu Liter, kepada warga yang diselenggarakan berlangsung di Kapung Cisalam Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kepala Sekolah SMAN 10 Joni Darmawan,S.Pd.,M.M mengatakan, "setidaknya 500 lebih kepala keluarga (KK) yang bermukim di Kampung Pancatengah Rw 002 dan Kampung Cisalam RW 004, menjadi terbantu dengan adanya kegiatan baksos penyaluran air bersih terserbut.

Karena, selama ini untuk memperoleh air, warga setempat terpaksa membeli air galon Rp 5 ribu per galon.

“Baksos bantuan air bersih yang kita berikan, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Mangkubumi khususnya, yang saat ini tengah mengalami kesulitan memperoleh air akibat musim kemarau,” ujar Joni Darmawan.

Menurutnya, baksos bantuan air bersih tidak hanya diberikan kepada warga yang bermukim di Kampung Pancatengah dan Cisalam saja,melainkan, lanjutnya beberapa waktu lalu SMAN10  juga menyelenggarakan kegiatan yang sama di Kampung Rancamacan.

“Selanjutnya, kegiatan baksos bantuan air bersih yang diberikan SMA Negeri 10, akan berlangsung ke Kabupaten lainnya, khususnya wilayah yang dilanda kesulitan air,” ujar Joni.

Ketua RW 004 Rahmat mengatakan, dengan adanya bantuan air bersih sedikit banyak telah mengurangi beban 500 lebih KK yang bermukim di kampung Cisalam dan sekitarnya.

Karena, selama beberapa bulan terakhir, warga setempat menjerit lantaran kebutuhan air hanya bisa diperoleh dengan cara membeli pergalon senilai Rp 5 ribu.

“Perhari untuk kebutuhan air harus merogoh kocek uang. Tentu saja, kondisi itu bagi kami sangat sulit. Dengan adanya bantuan air bersih ini, kami menjadi terbantu, terima kasih kepada pihak SMA Negri 10 yang telah peduli menyalurkan air bersih kepada warha kami,” ucapnya.

Jurnalis : (dan)

Tidak ada komentar