Breaking News

Pjs KadesTanjungwangi Akan Percepat Pembangunan Desa

Pacet [ Kab.Bandung - Qjabar.com

Penjabat Kepala Desa Tanjungwangi   Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung Zaenal Mutakin, meski dirinya menjabat sementara Kepala Desa Tanjungwangi dalam kurun waktu dua bulan.

Dirinya akan mempercepat pelayanan masyarakat dan Pembangunan infrastruktur Desa Tanjungwangi, sesuai RAPBDS yang sudah di tetapkan . Demikian diungkapkan Pjs Kepala desa Tanjungwangi Zaenal Mutakin di ruang kerjanya, Selasa (8/10/2019).

Tambah Zaenal," dalam pelaksanaan pembangunan desa,  pihaknya akan dilakukan melalui sistem parsitipatif masyarakat .
"Jadi,  dalam pembangunan akan dilibatkan masyarakat mulai dari Rw, kadus dan masyarakat lainnya  dalam kontek padat karya pelaksanaannya. "Sehingga, masyarakat bisa mengawal, mengawasi dan menikmati pembangunan itu," ujar Zaenal.

Lanjut Zaenal," jika dilaksanakan sistem itu, akan muncul swadaya masyarakatnya itu yang jadi prioritas kami, dalam memimpun jangka  pendek kepala desa tanjungwangi tersebut," lanjutnya.

Sementara untuk suksesi kepala desa menurutnya, kami  membina pada perangkat desa harus menjaga neteralitas se-baik-baiknya.

"Jadi, jangan sampai adanya pemilihan kepala desa,  pelayanan masyarakat jadi terganggu . "Maka kami, akan melatih berpikir proporsionalisme dalam melayani masytarakat tidak terganggu dengan agenda - agenda politik  yang ada di desa .

"Sebab,  pilihan itu ada di nurani dan pemikiriannya masing- masing. "Siapa yang akan memumpin kedepan." Untuk kemajuan desa tanjungwangi, itu yang kami didik dan kami arahkan pada seluruh  perangkat desa tanjungwangi," tutur Zaenal .

Dia  berharap, pada perangkat desa Tanjungwangi memahami hal yang di atas itu. Zaenal juga berhatap, mudah  - mudahan dalam pelaksanaan  pembangunan infrastruktur  desa lancar . Selain itu, juga pelaksanaan pilkades di desa Tanjungwangi sukses tampa ekses," tutup Zaenal Pjs Kades Tanjungwangi itu.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar