Breaking News

Pemdes Sukamulya Lakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan BPD Dan LPMDes

Cihaurbeuti ] Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Aula Desa Sukamulya Kec.Cihaurbeuti telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan BPD dan LPMDes Desa Sukamulya Kec.Cihaurbeuti. Kamis kemarin.17/10/2019.
Dalam acara tersebut dihadiri Kabid Pemdes DPMPD Kab.Ciamis Ace Bastaman,S.Sos,MSi sekaligus sebagai Nara Sumber.

Dalam laporannya Dede Amar selaku Kasi Pelayanan Desa menyampaikan, bahwa anggaran pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan BPD dan LPMDes tersebut, bersumber dari Dana Desa tahap II T.A 2019  peserta terdiri dari BPD dan LPMDes. Diharapkan melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan mutu serta kualitas kerja yang baik sesuai Tupoksinya masing-masing. "Pungkasnya.

Sementara PJS Kepala Desa Sukamulya Joni Waryono Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta kegiatan kelembagaan BPD dan LPMDes yang telah meluangkan waktu dan kesempatan demi tercapainya kemajuan serta penyelenggaraan pemerintahan desa yang lebih maju dan unggul dalam segala bidang.
Akhir kata Joni Waryono Effendi untuk selanjutnya memberikan waktu dan kesempatan kepada nara sumber dari DPMPD Kab.Ciamis diwakili Kabid Pemdes Ace Bastaman,S.Sos,MSi dan sekaligus membuka acara tersebut.

Ace Bastaman,S.Sos,MSi dalam penyampaian materi kegiatan tersebut intinya mengingatkan kepada seluruh peserta kegiatan guna menjalin komunikasi,koordinasi dan selalu menjaga marwah pemerintahan desa guna terciptanya kesatuan persatuan serta selaras dalam menjalankan tugas masing-masing. Serta agar senantiasa menjalin keharmonisan antara lembaga BPD,LPMDes dan Perangkat Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa. "Harapnya .

Ditambahkan Ace Bastaman,S.Sos,MSi bahwa desa ada dan berdiri sebelum Indonesia merdeka dan desa merupakan penyelenggara urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta BPD juga memiliki peran sebagai penyelenggara pemerintahan desa,memiliki hak dan kewenangan sebagai penyelenggara Musyawarah Desa (MUSDES).

Ace Bastaman,S.Sos, MSi berharap jadikan pengabdian dan pelaksanaan tugas di pemerintahan desa sebagai lahan ibadah,karena desa sangat kental dan berhubungan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan hajat masyarakat desa. "Pungkasnya.

Jurnalis.(DIDI)

Tidak ada komentar