Breaking News

Obyek Wisata Cimanggu Siapkan Fasilitas Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Bagi Pengunjung

Ciwidey ] Kab. Bandung - Qjabar.com

Aji Sulaiman (Duti Manager) Pemandian Air Panas Cimanggu menuturkan bahwa saat ini wahana pemandian air panas Cimanggu sedang dalam renovasi pondokan (Penginapan) dan kolam renang sejak September 2019 yang targetnya sampai bulan Desember 2019, Sekaligus untuk menyambut natal dan tahun baru 2020. Tujuan Renovasi pemandian Air panas Cimanggu untuk meningkatkan pengunjung kedepannya.

Renovasi saat ini yakni adanya penambahan fasilitas kamar mandi di pondokan (Penginapan) yang sebelumnya cuma ada bak mandi kecil saja, Tapi sekarang ditambah Bak rendam bagi keluarga. Ini semua untuk memberikan kenyamanan bagi tamu yang ada di pondokan (Penginapan).

Sedangkan Renovasi kolam renang air panas yang dua kolam untuk dewasa dan yang kolam satunya untuk anak anak, Itupun satu kolam dibagi Empat lokal dengan kedalaman 50 cm sampai 60 cm, dan juga ada air mancur ditengah tengah kolam renang anak. Sehingga menambah eksotis suasana kolam renang air panas anak khusus keluarga sehingga kolam renang anak ini menjadi dominan." Paparnya
Selain kolam renang dan pondokan, pasilitas lain pun saat ini sudah ada dan lebih mengarah ke wahana Adventure seperti jembatan gantung, Tempat berpoto selfy diatasi sepeda gantung, becak gantung serta atraksi lainnya dengan memberikan makan buat ternak seperti Ikan dan kelinci. Namun pasilitas tersebut belum begitu berdampak pada pengunjung karena pasilitas lainnya masih tahap renovasi." Jelas Aji saat dikonfirmasi wartawan. Sabtu (12/10/2019)

Aji Sulaiman selaku Duti Manager menginformasikan kepada publik baik dari kabupaten Bandung dan kota lainnya bahwa wahana pemandian Air panas Cimanggu untuk di bulan Desember 2019 sudah tersedia Wahana baru di kolam dan wahana lainnya. Untuk Tiket masuk wahana Pemandian air panas masih relatif dan belum ada kenaikan. Untuk hari libur Rp.21.500 dan untuk hari biasa Rp. 17.000. Tetapi kalau untuk obyek pondokan pasti ada kenaikan sebab adanya Bak rendam bagi keluarga.

Disinggung permasalahan kemarau, Aji Sulaiman menjelaskan bahwa selama kemarau Debit air panas memang ada penyusutan mulai dari bulan Juli 2019 sampai sekarang, Tetapi animo para pengunjung Alhamdulillah masih ada dan Cimanggu menjadi Dominan. Sehingga pihaknya akan terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi pengunjung.

Terkait dampak kebakaran hutan di kawasan kawah putih terhadap objek wisata Cimanggu, Aji Sulaiman mengatakan," Sebetulnya tidak ada dampak, namun sebelum terjadi kebakaran obyek wisata Cimanggu sedang dalam Renovasi di bulan September, Yang target pengerjaannya hanya 90 hari sampai awal Desember jadi kalau agak sepi pengunjung ya wajar saja.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar