Breaking News

Melalui SILANTAP BPR Kerta Raharja Dorong Kesejahteraan Tiap Aparatur Desa Di Kabupaten Bandung

Soreang | Kab.Bandung - Qjabar.com

Melalui Kredit Penghasilan tetap (Silantap), BPR Kerta Raharja terus berupaya mendorong Kesejahteraan para Aparatur Desa untuk menjadi Nasabah tetap, Dan melaui program Kredit Silantap, kini para aparatur Desa mendaftar hampir mencapai ribuan orang. Ini membuktikan bahwa sejauh ini BPR Kerta Raharja lebih berperan dan tampil kedepan dalam setiap program Desa terkait Pengelolaan management keuangan Desa. Seperti program literasi, Edukasi, dan Sosialisasi dan setiap tahunnya secara rutin dilakukan.

Nano Daniar Kepala Bagian Dana dan jasa BPR Kerta Raharja menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para staf Desa melalui program Silantap. Dari 280 Desa di Kabupaten Bandung sekitar 30 % yang telah menjadi Nasabah BPR, Sehingga setiap kegiatan Desa pihaknya terus mengsupport, Karena antara Desa dan pihak BPR terjalin satu kesatuan yang erat." Jelas Nano saat di kompirmasi.

Disela sela kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2019 yang di ikuti 199 Desa dari 280 Desa sepakat untuk mensukseskan pesta Demokrasi rakyat pada 26 Oktober 2019 mendatang. Sedangkan Deklarasi Damai berlangsung di Doom Bale Rame komplek Gedung Budaya Sabilulungan (GBS) pada Kamis 17 Oktober 2019, Bersamaan dengan Kerjasama Antara BPR Kerta Raharja dengan pihak Desa sudah terjalin lama, Saat menjadi Bank Karya Produksi Desa (BKPD), jadi karena hubungan yang erat dan saling memiliki yang cukup baik, maka pihak BPR Kerta Raharja dengan Desa selalu bersama sama memberikan Support.

Saat ini pihak BPR Kerta Raharja sudah memiliki banyak cabang disetiap Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bandung dan wilayah Bandung Timur serta semua itu sudah menjalin MOU, Ke depannya BPR Kerta raharja rencananya akan menyentuh seluruh BUMDes di Kabupaten Bandung dan pihaknya nanti akan menjadi konsultan BUMDes."Ungkapnya (17/10)

Selanjutnya pihak BPR Kerta Raharja akan mensupport setiap pengelolaan keuangan Bumdes apabila terjadi keterbatasan sumber daya manusia (SDM) dan pihak Bumdes sudah menerima Dana bergulir, Maka pihak BPR akan menganjurkan Dana tersebut untuk di simpan di BPR Kerta Rahaja, Sebab Pihaknya telah menjalin hubungan emosional yang erat sejak lama juga kerja sama yang baik."kata Nano Kamis 17 Oktober 2019.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar