Breaking News

Kreasi Seni Butcir Diharapkan Dongkrak PAD Daerah

Cihaurbeuti ] Kab.Ciamis - Qjabar.com

Teteng Supyanto,Spd merupakan salah seorang penggagas dan pelukis Seni Butcir dari bahan Hebel Bekas ataupun Bata Putih, disamping itu Teteng merupakan sosok kepala Sekolah Dasar di UPK Pendidikan Cihaurbeuti. Kamis 04 Oktober 2019.

Teteng Supyanto,Spd menuturkan kepada Qjabar.com bahwa hobinya tersebut bertujuan guna memanfaatkan limbah bekas Hebel ataupun bata putih, dari bahan tersebut bisa dibuat berbagai kreasi seni dan jenis lukisan mulai dari asbak,pas photo,pot bunga,piagam dan lain sebagainya, tidak hanya itu Teteng pun mampu membuat berbagai kreasi seni dari bahan yang lainnya.
Diharapkan melalui karya seninya dapat mendongkrak PAD daerah serta mampu memberdayakan para pemuda melalui karang taruna desa yang ada di kec.Cihaurbeuti. Ditambahkan Teteng melalui karya seni yang dia tekuni mampu menambah penghasilan serta tambahan uang saku guna menghidupi keluarga, "ujarnya.

Adapun jenis bahan baku lukisan tersebut mudah didapatkan,itung-itung memanfaatkan limbah yang ada. Diharapkan melalui karya seninya pihak pemerintah mendorong serta mengembangkan potensi yang ada di daerahnya sebab tanpa bantuan serta peran aktif pemerintah sehebat apapun karya seseorang tak kan pernah sukses dengan sendirinya."Pungkas Teteng Supyanto,Spd

Jurnalis.(DIDI)

Tidak ada komentar