Breaking News

Kini Warga RT 03 RW 07 Desa Sukamukti Dapat Menggunakan Air Bersih dari Program ADD 2019

Sukamukti | Kab.Bandung - Qjabar.com

Situasi kemarau panjang yang dialami Desa Sukamukti sepanjang bulan mei sampai bulan Oktober 2019, membuat sebagian warga masyarakat Desa Sukamukti dari tiap Rw mengalami kekeringan Air, Hal ini. Menjadikan Agenda Bagi pihak Pemerintah Desa untuk secepatnya melakukan Antisifasi kekeringan air dengan langkah awal yakni meminta bantuan dari pihak Dinas, Baik Disperkimtan dan pihak BPBD Kabupaten Bandung.

Dengan bantuan tersebut warga Desa Sukamukti selama kemarau merasa terbantu adanya bantuan dari pihak pemerintah Daerah Kabupaten Bandung. Namun dari sisi lain dengan situasi yang sangat Urgent, Kepala Desa Sangkan hurip " Agus Tajudin" bersama jajarannya melakukan tindakan Antisipasi Kekeringan dengan cara membangun  sarana Air Bersih bagi masyarakat.

Berkat Anggaran Dana Desa Tahun 2019 sejumlah Rp.50jt yang diterimanya dan hasil musrembang tahun 2018, Pembangunan Sarana Air Bersih Bagi masyarakat dapat terwujud. Juga dirasakan warga sampai saat ini. Rabu (30/10)

"Saya Upayakan dengan kemampuan yang saya miliki guna kesejahteraan masyarakat Desa Sukamukti, Bukan hanya sarana Air bersih saja namun bidang lain pun tetap saya lakukan dan semua itu adalah program Desa yang selaras dengan Visi dan Misi saya dari awal menjabat Kades sampai sekarang, Karena tujuannya adalah kemajuan daerah, Mandiri serta sejahtera." ungkap Agus

Masih kata Agus Tajudin, Pembangunan Sarana Air Bersih saat ini terletak di Wilayah RT 03 RW 07, Dan baru satu titik saja, Insya alloh kedepan akan di Agendakan lagi untuk beberapa RW yang memang kekeringan air, Dan saat ini baru satu titik saja saya merasa lega juga masyarakat merasa terbantu kebutuhan air bersih." Jelasnya.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar