Breaking News

Ketua Pilkades Desa Ciheulang Lantik 11 KPPS Dan Penandatanganan Surat Suara Semua Calon

Ciparay ] Kab.Bandung - Qjabar.com

Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades serentak, tahun  2019 di Kabupaten Bandung. Ketua Panitia Pilkades Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, melantik 11  Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- desa Ciheulang.Dalam pelantikan itu, sekaligus penandatanganan dan pengambilan sumpah janji Ketua KPPS.

Selain pelantikan KPPS, juga  penandatanganan surat suara yang dilakukan oleh semua calon Kades desa Ciheulang di hadapan ketua panitia pilkades di aula kantor desa Ciheulang, minggu (6/10/2019).

Ketua Panitia Pilkades Desa Ciheulang Tedi mengatakan, KPPS penting untuk dilantik.
"Karena, sebagai unsur penyelenggara dalam pelaksanaan  pilkades serentak di desa cihelang tahun 2019," katanya.

Tedi menambahkan, dalam pelantikan ini kami sebagai panitia,  akan melaksanakan bimbingan teknis  pada semua angota KPPS . "Agar pilkades  ini,  berjalan lancar sukses sesuai per- undang-undangan  yang berlaku," tambah Tedi.

Lebih jauh Tedi menuturkan, dalam rapat pleno ini  sekaligus penandatanganan berita acara surat suara dan pelipatan suarat suara.
Tedi berharap, dalam pencetakan surat suara itu, disepakati oleh peserta dan penyelenggara pilkades serentak desa Cihelang;' tutur  Tedi.

Tedi juga  berharap, pilkades di desa kami aman, sukses tampak ekses," harap Tedi.

Sementara menurut  Pjs Kades Desa Ciheulang Budi Halim melalui Sekdes Desa Cieulang Wawan Heryanto mengatakan, dalam pelaksanaan pilkades ini sudah dilakukan berbagai tahapan, kali ini pelantikakan KPPS sebagai penyelenggara pemungutan suara. Mudah- mudahan ketua KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Wawan.

Pihaknya juga berharap, pelaksanaan pilkades desa Cihelang aman, nyaman, sukaes tampa ekses," ujar Wawan.

Selain itu ketua BPD desa Ciheulang Kasanudin S.Pd dalam sambutannya  mengucapan, "terimaksih pada panitia pilkades desa Ciheulang  yang sudah melaksanakan tahahapan demi tahapan. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan baik secara lisan maupun secara hukum . Di juga berharap pelaksanaan pilkades di desa Ciheulang  hingga akhir pelaksanaan kondusip," pungkas Kasan.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar