Breaking News

Kepala Desa Cigondewah Hilir Mengadakan Acara Festival Santri Nusantara Dalam Rangka Hari Santri Nasional

Kabupaten Bandung, - Qjabar.com

Dengan tema " Dari Santri Untuk Negeri, Santri Berkarya, Negeri Berjaya." Dalam rangka Hari Santri Nasional Kepada Desa Cigondewah Hilir, H. Syaeul Huda bersama para panitia, Lalan, Muhammad Abdul Ganj, Hj. Latifah, Imas Siti Masitoh, Rini Astuti, Fathurrochman, yudi Fadilah dan Deni, serta didukung oleh H. Ade Saefuloh, Ustad Unang serta pihak keamanan dari Kapolsek Margaasih melalui Babin Kamtibmas Desa Cigondewah Hilir Brigadir Nur Hendi Setiawan, mulai dari hari Sabtu, Minggu sampai malam Selasa (19/20/21).

Berbagai kegiatan terus dilaksanakan, acara tersebut diantaranya, Tahfidz Qur'an, Da' i Cilik. Kaligrafi, Adzan dan Iqomagoh, Syarhil Qur'an, Murattal Qur'an sampai dengan Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan pada hari Minggu (20/10/2019) dengan berkeliling seputar wilayah Desa Cigondewah Hilir yang dimeriahkan oleh Marching Band, Gema Suara Gasari dari Ponpes. Al - basyariyah menambah kemeriahan suasana perayaan Sambut Hari Santri Nasional.

Dalam wawancaranya Kepala Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, H. Syaeul Huda mengatakan, kegiatan perlombaan antar santri yang diselenggarakan oleh Desa Cigondewah Hilir dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati  setiap tanggal 22 Oktober.

Tujuan dari Festival Santri Nasional (FSN), adalah, 1.ajang silahtuhrami antar Santri se - Desa Cigondewah Hilir, 2. Sarana Pembelajaran bagi para santri, 3. Ajang kompetisi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas santri diwilayah Desa Cigondewah Hilir, 4. Motivasi untuk para. santri agar terus berkarya dan berprestasi, 5. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia diwilayah Desa Cigondewah Hilir dan 6. Momentum untuk meningkatkan Persatuan dan Kesatuan masyarakat Desa Cigondewah Hilir, semoga dengan adanya kegiatan perayaan Hari Santri Nasional ini untuk menambah keimanan dan ketakwaan serta untuk memicu untuk terus belajar dalam hal agama (khususnya memperdalam Agama Islam).

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Lalan, ucapan terimakasih pada para ssntri, Muspika, pesantren - pesantren (tempat pengajian) tokoh agama, tokoh masyarakat sertsa seluruh masyarakat Desa Cigondewah Hilir yang telah memberikan dukungan, dorongan dan motifasi sehingga acara bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu dari Kapolsek Margaasih yang diwakili oleh Babin Kamtibmas Desa Cigondewah Hilir, Brigadir Nur Hendi Setiawan mengatakan, ucapan terimakasih pada seluruh masyarakat Desa Cigondewah Hilir yang telah bersinergi dan kebersamaan untuk ciptakan aman aman, damai dan kondusif,  dan dihimbau agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa, ksrena. Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah menjadi harga mati.

Jurnalis.(Deden)

Tidak ada komentar