Breaking News

Jelang Pilkades 2019, Pemantapan dalam Persiapan Pilkades 2019 di Kabupaten Bandung berharap Kondusif

Kutawaringin | Kab.Bandung-Qjabar.com

Bupati Bandung H. Dadang M Naser  dalam pidatonya menegaskan kepada para Calon Kades, P2KD, BPD, Pjs, KPU Kab.Bandung, Panwas kecamatan, Para Camat, Kesbangpol, Satpol Pp, dan para tamu undangan lainnya yang mengikuti acara Pemahaman dan Pemantapan Persiapan untuk mensukseskan Pilkades Serentak 2019 di wialyah kabupaten bandung pada. Selasa 2 Oktober 2019 di Gedung Gelora Sabilulungan (GGS) Jalak Harupat kabupaten Bandung.

H. Dadang M Naser, melanjutkan, Bahwa Pilkades Serentak 2019 adalah moment yang paling krusial sehingga Kondisi daerah dan masyarakat harus betul betul di jaga, Baik keselamatan, keamanan dan ketertiban, serta satu kesatuan masyarakat harus terjalin jelang Pilkades nanti." jelasnya (2/10)

Masih kata Bupati Bandung, Bahwa tahapan dan aturan dalam pilkades Serentak diatur oleh peraturan KPU Kabupaten Bandung, peraturan Bupati (Perbub), Dan Aturan pengawasan DPMD Kabupaten Bandung Apabila terjadi pelanggaran dalam pilkades harus cepat dilaporkan dengan bukti yang kuat. Baik sebelum dan saat pilkades 2019." Papar Bupati

Para tamu undangan yang hadir diharapkan dapat memantapkan dan memahami serta melaksanakan pilkades penuh dengan tanggung jawab besar, Sebab pilkades diKabupaten Bandung yang akan menentukan kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat dalam peningkatan perekonomiannya.

Terkait Desa mandiri di kabupaten Bandung yang berjumlah 26 Desa mandiri dari 270 desa dan 31 Kecamatan diharapkan lebih meningkat lagi, karena yang termasuk Desa mandiri ditunjang dengan sarana prasarana yang ada, Seperti Universitas atau perguruan tinggi, Puskesmas, dan Sekolah yang dapat meningkatkan elektabilitas Desa di kabupaten Bandung.

Sekitar 300 Desa yang tercatat Desa Mandiri seindonesia dari 6000 Desa seindonesia, Jadi diharapkan terkait pilkades serentak 2019, Desa mandiri di kabupaten Bandung menjadi bertambah. Maka dalam hal ini kebersamaan dan saling menjaga kesatuan sangat di prioritaskan jelang Pilkades serentak yang sukses tanpa Ekses pada 26 oktober 2019.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Bandung berharap semua element dan Steakholder dapat membangun Sinergitas yang lebih baik lagi guna kelancaran dan kesuksesan Pilkades, disamping itu juga pihak KPU akan mengadakan Deklarasi penanda tanganan Fakta Integritas bagi para Calon Kades sekabupaten Bandung yang akan berlangsung di salah satu Gedung di Komplek Pemda kab.Bandung.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar