Breaking News

Jadi Menteri Lagi? Basuki: Kalau Itu Perintah Saya Laksanakan

Jakarta – Qjabar.com

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku siap menjalankan perintah jika ditunjuk kembali menjadi menteri pada periode selanjutnya. Basuki menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu prerogatif presiden ya. Ya kalau itu perintah ya saya laksanakan," kata Basuki (19/10/2019).
Basuki mengatakan ada tiga masalah penting yang belum terealisasi dalam lima tahun masa kerjanya. Masalah air bersih, sanitasi dan perumahan harus menjadi prioritas.

"Kan dari evaluasinya Bappenas ada 3 yakni air bersih, sanitasi, dan perumahan. Itu yang belum tercapai 5 tahun. Jadi nanti kita juga berikan....," ujar dia.

Basuki lantas bicara mengenai kesan menjadi menteri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut Basuki, kedua orang tersebut merupakan pemimpin yang tidak biasa dan selalu memberikan inovasi.

"Kesannya buat saya Alhamdulillah karena saya berkesempatan menjadi anggota tim dari kabinet Jokowi-JK, pengalaman yang tidak semua orang mendapatkan. Beliau-beliau itu adalah pemimpin yang unusual, unpredictable dan inovatif. Tidak ingin terikat kepada protokoler, tidak ingin terikat kepada rutinitas, beliau selalu ingin inovatif, mulai dari regulasi, segi tata laksana. Jadi seperti yang beliau sampaikan mau Sabtu, Minggu, atau malam pagi, itu kalau ada kebutuhan untuk segera diselesaikan beliau akan action," beber Basuki.

Jika tak lagi ditunjuk menjadi menteri, Basuki akan mengabdikan dirinya di bidang pendidikan. Dia akan mengamalkan ilmunya di bidang sumber daya air.

"Saya mau ngajar. Saya disekolahkan oleh negara menjadi S3 di bidang sumber daya air, di AS. Jadi saya harus bayar itu kembali dengan mengajar. Tapi satu aja yang kalau kerja-kerja biar anak-anak gantian di universitas dalam negeri aja," ujarnya.

Jurnalis.(Maskuri)

Tidak ada komentar