Breaking News

Ikut Aksi Solidaritas, Menhub Senam Maumere Bersama Pejabat-Warga Papua

Jakarta. - Qjabar.com

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menghadiri acara solidaritas masyarakat Papua 'Kitorang Sodara'. Budi menyempatkan untuk senam Maumere bersama pejabat dan warga Papua yang ikut serta dalam acara tersebut.

Pantauan Qjabar.com di kawasan car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (13/10/2019), Budi Karya tiba pukul 06.15 WIB. Ia disambut sejumlah pejabat daerah dari Papua, yakni Wagub Papua Barat Mohamad Lakatoni, Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, Bupati Yahukimo Abock Busup, dan Bupati Fakfak Mohammad Uswanas.

Setelahnya, Budi mengenakan mahkota kepala suku khas Papua. Kemudian, Budi merapatkan barisan bersama pejabat dan warga Papua untuk senam Maumere.

Dipandu oleh dua orang instruktur senam, Budi tampak bergerak menyesuaikan irama Maumere.

Puluhan warga Papua dan masyarakat yang mengikuti kegiatan CFD tampak bergabung. Mereka kompak mengenakan kaos bewarna putih dengan logo bendera merah putih di bagian dada.

"Pagi ini luar biasa ada puluhan bupati dan wagub disini, ini satu kebanggaan. Hari ini kita pingin satu suasana lain, kitorang sodara, jadi suatu konsep yang bagus kita ngobrol-ngobrol tuh ada (perwakilan) Uncen, dari ITS masih jalan, dan dari UGM. Saya senang sekali, nanti ada grup Papua original, keren ya. Makanya kita nanti jalan sama-sama, kita ekspresikan kita bersaudara," ujar Budi.

Usai senam, Budi beserta pejabat daerah Papua dan warga akan jalan sehat mengelilingi kawasan Bundaran HI.

Jurnalis.(Maskuri)

Tidak ada komentar