Breaking News

HPDKI Kab.Tasikmalaya Gelar Kontes Ketangkasan Domba Garut

Sukaresik ] Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Bertempat di lapangan kampung Sukaratu desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik, para pencita senibudaya Domba, gelar ketangkasan Domba garut sejawa barat dengan bertujuan menggali potensi dalam seni budaya yang ada di jawabarat. Sabtu 26/10/2019.

Gelar epen Domba di ikuti dari beberapa wilayah baik dari Bandung, Garut , Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan wilayah sekitar jawabarat yang ikut andil dalam potensi Senibudaya.

Sementara ketua HPDKI Kab.Tasikamalaya Sopiyan/Aa Angle, " Senibudaya Domba untuk meningkatkan epen seni ketangkasan domba, terutama jenis domba garut, selain itu ajang silaturahmi antar pecinta Domba,

Selain itu dalam potensi ternak, dan mudah mudahan dengan adanya kegiatan epen ini, jadi motivasi bagi pecinta Domba dan membudidayakan dalam pengembangan domba garut. "Ujar Sopiyan.

Di tempat yang sama Bung Aceng menambahkan, "Dengan adanya kegiatan ini , supaya bisa terukur dalam nilai jual, karna jangan sampai di samakan dengan domba potong, karna beda dengan harga jual domba garut.

"Kami juga berharap kegiatan kontes ketangkasan domba Garut ini bisa berjalan jadi even tahunan , karna kedepan akan di tingkatkan lagi untuk epen yang akan datang,"ujar Bung Aceng.

Jurnalis.(Ek/Hen)

Tidak ada komentar