Breaking News

Drs. Asep Zaenal Mahmud Kembali Mencalonkan Jadi Kepala Desa Margahayu Tengah

Margahayu Tengah | Kab.Bandung - Qjabar.com

Kepala Desa Margahayu Tengah" Drs. Asep Zaenal Mahmud" Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, mengatakan, Pada Intinya menjadi kepala desa adalah Sebagai pelayan masyarakat. Apa pun yang dibutuhkan masyarakat, wajib untuk menolongnya dan membantunya selama tidak ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam masa pengabdiannya, Kades  Margahayu Tengah Drs. Asep Zaenal Mahmud selama 6 tahun, periode 2013-2019, Ada beberapa pelayanan masyarakat yang cukup menonjol, yaitu.

1. Pelayanan gratis dalam mengurusi surat keterangan, bahkan hari sabtu sekalipun tetap malayani masyarakat. sementara di Desa Margahayu Tengah buka setengah hari, sebagai pelayanan ekstra.

2. Pelayanan air bersih yang sampai saat ini sudah mencapai 2700 sambungan rumah. di 29 titik pengeboran air bersih oleh penerima manfaat yang dikelola oleh BUMDES.

3. Pelayanan penarikan sampah di 10 RW dengan jumlah 2100 rumah dengan mobil truk sampah dari desa.

4. Pelayanan mengantarkan bagi masyarakat yang sakit dan melahirkan, diantarkan ke rumah sakit dengan mobil ambulan desa.

5. Pelayanan bagi masyarakat yang meninggal dunia, menggunakan mobil jenazah desa.

6.Pemberian insensif bagi Guru PAUD. Guru Madrasah Diniyah, Kader Kesehatan (posyandu)

7.Berikan Beasiswa Santri Sebanyak 6 orang Pertahunnya.

8.Forum Silaturahmi ulama umaro tiap 3 bulan Sekali.

9.Taman ramah anak yang bisa digunakan untuk arena bermain anak. Juga Taman Edukasi lingkungan yang dapat memberikan pemanfaatan bagi masyarakat. Seperti pengelolaan sampah jadi berkah penampungan air hujan dan lainnya.

Selama kepeminpinan Asep Zaenal, Wilayah Desa Margahayu Tengah sudah merehab kantor desa, membangun gedung serbaguna, Sarana olah raga seperti bulu tangkis, tenis meja, senam maupun acara perkawinan dan sunat, bagi masyarakat yang membutuhkan Gedung Serba Guna.

Dlam pembanguan insfratruktur, semua wilayah telah dilakukan pembangunan jalan gang, maupun jalan desa dan untuk kekurangannya sedang dalam tahap pengerjaan.

Sementara menurut sekretaris Desa Margahayu Tengah, Muhammad Zaenal Arif SP, mengatakan, selama kepeminpinan Asep Zaenal, Alhamdulilah telah terwujud dan bukti nyata yang tentunya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Saat yang sama dikatakan pula, Kasi Pemerintahan Desa Margahayu Tengah, kepeminpinan Asep Zaenal bisa dirasakan  masyarakat, salah satu buktinya pembuatan KTP dan KK, secara menyuluruh hampir bisa diselesaikan, dan mudah–mudahan ke depanya Desa margahayu tengah lebih maju, mandiri dan mampu berdaya saing dengan tata kelola penerintahan desa yang baik.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar