Breaking News

Deded : Panitia Pilkades di Desa Cipondok Diduga Ada Indikasi Kecurangan

Sukaresik ] Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Hasil tes tulis untuk bakal calon kepala Desa Cipondok yang di gelar  pada hari senin 30 September 2019 lalu, bertempat di Aula kecamatan Sukaresik, jadi sorotan publik, adanya dugaan indikasi kebocoran soal, "Kamis 03 Oktober 2019.

Deded selaku bakal calon yang gagal masuk tes tulis akan adakan gugatan kepada panitia yang tidak sesuai aturan terutama ada dugaan di indikasikan kebocoran soal, apalagi dengan hasil nilai yang tidak masuk akal dengan melihat dari pendidikannya.

Saat di temui Qjabar.com , Deded menjelaskan, "terus terang kami merasa tidak terima karna dengan hasil tes tulis itu sangat tidak logis, karna melihat nilai , pada betul semuanya, dan kami sangat tidak logis melihat pendidikannya pun hanya sebatas SMA saja, masa S1 kalah dengan SMA. "Ucapnya.

Selain kami juga akan adakan gugatan terhadap panitia, dan kami juga sudah megang buat data data yang akan di ajukan, melalui pengacara kami, jadi dikira kami akan diam, bahkan kita akan terus ajukan ke meja hijau, "kata Deded saat di temui di rumah kediamannya.

Di tempat yang sama, E. Muhtar selaku tokoh masyarakat kampung karang anyar menambahkan, "ya kami selaku tokoh terlihat dalam tes tulis , di duga ada indikasi kecurangan karna , seolah olah dari warga kita yang mewakili untuk masuk sebagai bakal calon seolah di jegal, "katanya.

"Bahkan sudah ada sejarahnya pada tahun 1979 lalu, itu sempat terjadi hal seperti ini, cuma bedanya dulu bermain pisik, tapi beda dengan sekarang karna banyak yang tau hukum, makanya kami selaku warga mendukung adanya gugatan yang akan di ajukan melalui pengacara Jajang Purkon SH.MH, " ujar E, Muhtar.

Terpisah, Rahmatilah Syam S.Pdi yang mewakil panitia pelaksana Pilkades Desa Cipondok menjelaskan, "kami sudah menjalankan sesuai prosedur, dari mulai tata cara pelaksanaan , baik pakaian , bahkan soal soalnya pun sesuai aturan tentang Desa, "katanya.

Masih kata Rahmatilah, "untuk adanya isu kebocoran , pihak panitia pun tetap menjaga kerahasiahan , "ucapnya.

"Terkait bakal calon yang akan mengguat pihak panitia tidak keberatan , karna hak mereka , namun pelaksanaan pilkades tetap berjalan saja dan tidak akan terganggu adanya hal itu, "Pungkas Rahmatilah Syam S.pdi saat di temui Qjabar.com

Jurnalis.(EK)


Tidak ada komentar