Breaking News

Danramil 0907 Dukung Kegiatan  Forum Pembauran Kebangsaan Kab.Bandung 2019

Pacet [ Kab.Bandung - Qjabar.com

Danramil 0907 sangat mendukung dengan adanya program  kegiatan sosialisasi  forum Pembauran kebangsaan Kabupaten Bandung tahun 2019.

Danramil 0907 Kapten Infanteri Aang Purtoni mengatakan, kami selaku danramil 0907 Pacet Kertasari sangat mendukung kegiatan Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung ini.

"Karena program ini,  sangat baik dan sangat bagus dalam rembukan dasar-dasar Kepada warga masyarakat, bagai mana mencintai bangsanya. Mualai dari berangat rumah tangga bagai mana pungsi masing-masing seorang Ibu,  seorang Ayah,seorang anak-anak  bagai mana rumah tangga itu tercipta kondusip dan harmonis.

"Apabila hubungan keluarga harmonis, kami yakin lingkungan Rt,Rw, lingkungan desa,kelurahan, kecamatan, kabupaten kota, provinsi sampai Negara Akan terjaga NKRI ini tetap tegak," ujar Kapten Infanteri Aang Purtoni saat menghadiri acara kegiatan sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan di Aula kantor kecamatan Pacet, Sabtu (19/10/2019).

Aang Purtoni menambahkan, "dengan ber macam- macam keragaman masyarakat yang ada di wilayah kita, baik dalam perbedaan Agama, Suku,  Budaya,  Adat istiadat Agam serta golongan.

"Dengan adanya kegiatan forum pembauran kebangsaan ini,  akan Memper kokoh dan akan  menyatukan Silaturahmi. Sehinga,  kita menjadikan suatu kekuatan pertahanan Negara dalam menjaga NKRI dan melestarikan Panca Sila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"pungkas Danramil 0907 itu.

Di kesempatan yang sama sekretaris  Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bandung Bambang Tri menjelaskan, pihaknya sudah punya Permenagri dan Eska Bupati untuk mensosialisasikan forum Pembauran Kebangsaan ini pada masyarakat.

"Karena, Kabupaten Bandung ini  begitu luas tahun kemarin kita baru beberapa kecamatan.
Unntuk 2019 kita laksanakan di kecamatan  yang belum  untuk sosialisasi pembauran kebangsaan tersebut.Adapun mengenai anggaran dari dana hibah itu kami, gunakan sesuai RAB yan sudah ditentukan," jelas  Bambang.

Untuk kegiatan yang serupa menurut Bambang,  kemrain kami laksanakan di kecamatan Ciwidey, hari ini kami laksanakan di kecamatan Pacet.
Ia juga berharap, setelah pelaksanaan sosialisasi ini  mudah-mudahan warga masyarakat bisa ber interaksi.

Semua suku, budaya, yang ada di kecamatan Pacet khusnya bagi pendatang seperti, dari Jawa, Minang, dari Medan, Madura dan dari Cina juga hadir di sini," tuturya.

Ia juga berharap setelah berbaurnya di sini kita, bisa meyatukan keragaman berdasarkan 5 dasar pancasila,"tutup Bambang.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar