Breaking News

Camat Cihaurbeuti Didampingi Kasi Tapem Beserta Kepala Puskesmas Lakukan Kunker Ke Objek Wisata Saladah

Cihaurbeuti ] Kab.Ciamis - Qjabar.com

Guna melaksanakan tugas dan kewajibannya Camat Cihaurbeuti didampingi Kasi Tapem beserta Kepala Puskesmas melakukan kunjungan kerjanya ke Objek Wisata Kampung Saladah Desa Pasirtamiang, senin 14/10/2019.

Dalam kesempatan tetsebut Camat Cihaurbeuti, Kasi Tapem beserta Kepala Puskesmas melakukan peninjauan secara langsung di objek Wisata Alam Kampung Saladah, terlihat keaneragaman hayati dan Sumber Daya Alam yang terbentang luas,salah satunya berupa aneka ragam pepohonan yang menghiasi dan berjejer sepanjang perbukitan,bebatuan ,sumber mata air dan udara yang begitu segar.

Camat Cihaurbeuti Asep Khalid Fajari,S.IP kepada Qjabar.com menuturkan,
"Objek wisata Saladah ternyata  kaya akan Sumber Daya Alam dan memiliki habitat  ramah lingkungan,ekosistem yang baik serta penataanpun terlihat sangat asri,nyaman dan menawan,lebih menariknya semua sarana prasarana bangunan dan infrastuktur termasuk salah satunya jembatan layang bagi pejalan kaki diatasnya semua terbuat dari bambu dan Objek Wisata Kampung Saladah pun tidak jauh dari jalan desa serta mudah dijangkau, "Ujarnya.

Asep Khalid Fajari,S.IP mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang senantiasa mendorong serta memberikan motipasi bagi para Pokdarwis yang ada di Kec.Cihaurbeuti pada khususnya, dan dirinya sangat  mengafresiasi,atas ide dan gagasan warga masyarakat kampung saladah yang telah membuka dan mengembangkan kampung tersebut menjadi sebuah objek wisata, sesuai dengan namanya kampung saladah sebab didalamnya terhampar tanaman saladah dan poh-pohan yang biasa dipakai lalapan sambal.
Bahkan dalam Kunker tersebut Kasi Tapem Dedi Somantri bisa memanen Saladah sendiri sebagai oleh-oleh serta dapat meminum langsung air mineral saladah dari sumber pegunungan.

Tidak hanya itu guna mengembangkan daya tarik dan minat wisatawan harus dibarengi dengan ketersediaannya makanan khas atau kuliner wisata serta supenir sebagai ciri khas produk kampung saladah,harap Asep Khalid Fajari,S.IP mengakhiri pembincangannya.

Sementara menanggapi hal tersebut ketua Pokdarwis Kampung Saladah Asep Ridwan didampingi Fajar Assipa,pihaknya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan Camat Cihaurbeuti, dan alhamdulillah pokdarwis telah menyiapkan menu spesial bagi para pengunjung berupa petis dan lotek saladah juga sate kelinci bahkan Kopdar Produk Asli Kampung Saladah. "Ujarnya

Pengembangan saat ini pun sedang digagas mulai dari penanaman berbagai pohon buah telah disiapkan,mulai dari penanaman duren montong,stowberi,pala dan lain sebagainya. "Terangnya.

Tidak hanya itu Bahkan di objek wisata Kampung Saladah memiliki sumber air mineral siap minum dari sumber asli pegunungan. Semoga kedepannya kami berharap Objek Wisata Kampung Saladah bisa membuka kembali objek wisata lainnya seperti Galuh purba, Curug Pancasona dan Bupper Oro-oro. Alhamdulillah untuk saat ini pun Para pengunjung sudah berdatangan baik dari kab. ciamis, Tasikmalaya, Cianjur dan Bogor.

Para pengunjung Objek Wisata Kampung Saladah biasanya berkunjung setiap hari Sabtu dan Minggu dengan tiket cukup terjangkau hanya Rp.3000/orang plus asuransi untuk setiap pengunjung dapat menikmati seluruh keindahan objek wisata tersebut.

Akhir kata Asep Ridwan menuturkan bahwa pada setiap bulannya di malam tanggal 14 Hijriah seluruh warga masyarakat, giat melaksanakan Nawang Bulan diisi dengan pengajian,tafakkur dan tadabbur sebagai bentuk tasyakkur kita kepada Allah SWT. "Pungkasnya

Jurnalis.(Didi)

1 komentar: