Breaking News

Beni Mantan (PAW) Kepala Desa Sukamenak Siap Tarung di Pilkades Serentak Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sukaresik ] Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Beni Iskandar,SP yang merupakan pejabat kepala desa (PAW) Pergantian Antar Waktu di desa sukamenak kecamatan sukaresik yang menjabat selama kurang lebih 1,5 tahun siap ikut bertarung di pilkades serentak 24 Oktober nanti untuk kesejahteraan masyarakat.

Saat ditemui di kediamannya,( kamis 10/10/2019) Beni menjelaskan, "bahwa dirinya selama menjabat dengan kurun waktu 1,5 tahun kemarin masih banyak program-program RPJMDes kepala desa sebelumnya yang belum diselesaikan atau terealisasi. Jelasnya.

Beni juga menjelaskan kalau program one product one village seperti pemberdayaan masyarakat dibidang pertanian jeruk lemon, program sukamenak bersih serta TPA untuk sampah agar lebih bermanfaat merupakan program dari mantan kepala desa sebelumnya yang mendapat sedikit sentuhan dirinya. Jelas Beni

"dengan program yang sudah berjalan sendiri seperti BUMDes yang sudah bekerja sama dengan BUMN seperti petrokimia, pertamina dan juga produk lainnya mendapat sedikit sentuhan saya selaku PAW"

Masih menurut Beni bahwa program pemberdayaan ekonomi masyarakat sebesar 10 juta per kelompok masih di gojlok terkait perdes sama juklak juknisnya supaya pertengahan september mendatang selesai. Adapun kesejahteraan dan pengembangan pemberdayaan tersebut ditopang dengan 3 pilar seperti kesehatan, pendapatan keluarga dan pendidikan.

Beni juga berharap dengan adanya pilkades serentak tersebut semua kontestan dapat bersaing secara sehat, ber medsos yang santun untuk menghindari hoax yang mengakibatkan potensi konflik di wilayah.

"untuk setiap calon kepala desa yang nantinya menjadi pimpinan dapat lebih memajukan dan mensejahterakan warga desa sukamenak dan untuk tim panitia sebelas dapat bertindak tegas dan adil supaya tercipta masyarakat yang harmonis dan dinamis.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar