Breaking News

Aud Sunarya Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan Sebagai PJS Kepala Desa Sukahurip

Cihaurbeuti [Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Aula Desa Sukahurip kec.Cihaurbeuti,Rabu,30/10/2019 Camat Cihaurbeuti mewakili Bupati Ciamis resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Aud Sunarya sebagai PJS kepala desa Sukahurip. Acara tersebut dihadiri BPD,LPM,Tokoh Masyarakat, Kader PKK, MUI Desa, Kapolsek, Danramil atau yang mewakili dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Tapem kecamatan Ir.Entis Sutisna membacakan SK.Bupati Ciamis tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa Sukahurip,sekaligus penyematan tanda jabatan dilakukan Camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan dan serah terima jabatan dari kades lama Rohmanudin,S.H kepada PJS Kades Aud Sunarya.

Dalam sambutannya Camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang turut serta menyaksikan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Serah terima jabatan.

Dalam amanatnya Drs.H.Erwin Hermawan menitip pesan kepada PJS Kades Sukahurip Aud Sunarya, agar senantiasa menjalankan amanat serta kepercayaan tersebut, sebagaimana dalam ikrar dan sumpah jabatan yang sama-sama telah didengarkan,intinya seorang PJ Kades harus siap menghadapi segala tantangan dan permasalah dalam mengemban amanat rakyat dan senantiasa diikuti dengan segenap keikhlasan, ketulusan hati dan dibarengi kebaikan. Dan juga mengingatkan agar senantiasa memberikan nilai-nilai positip terhadap masyarakat,baik dalam bidang pendidikan kemasyarakat, melaui pertanian,ekonomi dan kesehatan.

Intinya warga masyarakat desa Sukahurip harus dibuat cerdas,cermat dan senantiasa mentransfer ilmu dari yang tidak tahu menjadi tahu,serta menghimbau dalam pergantian musim kali ini agar selalu siap dan sigap serta mengantisifasi sedini mungkin, berkolaborasi satu sama lainnya, dan senantiasa waspada terhadap berbagai macam kemungkinan akibat pergantian musim tersebut, lebih jelasnya perbaikan dan pembenahan saluran air dan sampah lebih diprioritaskan bahkan harus kembali menggalakan Jum'at Bersih.
Sehat jasmani,sehat rohani dan sehat akal budi pekerti merupakan salah satu wujud dari kebahagian hati. "Terangnya.

Ditambahkan Drs.H.Erwin Hermawan, PJS Kades dalam menjalankan amanah dan tugas kewajiban harus diikuti pula dengan do'a,restu istri tercinta dan keluarga' serta saling pengertian antar satu dengan lainnya, sebab jabatan yang sekarang diemban Aud Sunarya tentunya akan lebih menyita waktu dan menguras energi.

Akhir kata Camat Cihaurbeuti menitipkan pesan kepada hadirin semua,guna menjaga kondusifitas,keamanan dan ketentraman dalam menghadapi moment di bulan April 2020 mendatang,dimana pada saat itu kab.Ciamis akan menggelar Pilkades Serentak.

Akhir kata Camat Cihaurbeuti mengucapkan terima kasih kepada kades lama Rohmanudin,S.H yang telah mengabdi dan menjalankan tugasnya selama 6 tahun menjabat sebagai Kepala Desa Sukahurip,semoga menjadi amal kebaikan dan senantiasa mendapatkan keridlaan dari Allah SWT, semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan kedepannya dapat terkabul. "Pungkasnya

Jurnalis.(DIDI)

Tidak ada komentar