Breaking News

Atep Kasatker Program "Kotaku" Berharap BKM & KSM Bekerja Sesuai Aturan

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ) merupakan program yang dikeluarkan kementrian untuk daerah perkotaan agar tertata dan tidak kumuh seperti sarana air bersih,Mandi Cuci Kakus ( MCK ), SPAL dan Septic Tank supaya lingkungan masyarakat jauh dari kumuh.

Saat ditemui di ruang kerjanya Atep Selaku Kepala Satuan Kerja ( Kasatker ) menjelaskan bahwa program KOTAKU merupakan program target kota tanpa kumuh sesuai RPJMN yang dicanangkan oleh presiden Jokowi agar di indonesia ini tidak ada lagi kawasan yang kumuh dan bisa dihapuskan, jelasnya. Selasa 02/10/2019

"Adapun program-program kota tanpa kumuh ada 8 parameter seperti kualitas bangunan, sanitasi, air bersih, jalan lingkungan, tempat sampah sampai untuk persiapan pengamanan untuk wilayah yang rawan kebakaran" ungkapnya.

ATEP juga menambahkan bahwasannya akses sanitasi di wilayah kabupaten tasikmalaya baru mencapai 47% dan itu gate masih jauh jadi masih perlu percepatan sanitasi jangan sampai masyarakat Buang AIR Besar Sembarangan (BABS), imbuhnya.

"adapun ketentuan dari program KOTAKU ini yang perlu diketahui yaitu adanya swadaya masyarakat, saya selaku kasatker di kabupaten tasikmalaya bertugas hanya memantau seperti BKM dan KSM masing-masing sebagai penerima manfaat dari program kotaku".

ATEP selaku kasatker juga berharap dengan adanya program kotaku ini manfaatnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat khususnya yang berada di wilayah penerima manfaat, harapnya.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar