Breaking News

STHG Tasikmalaya Hadirkan Ketua MK Dr. Anwar Usman SH, MH

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya memggelar kuliah umum di Ruang terbuka Lt.2 Kampus STHG Jl. K.H. LukmanNulhakim, No 17 Kota Tasikmalaya. Rabu (18/9/2019).

Dr. Anwar Usman S.H., M.H. adalah seorang hakim konstitusi yang menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi ke-6. Sebelumnya, Anwar Usman sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi ke-5. Anwar Usman memulai karier sebagai seorang guru honorer pada 1975.

Kuliah Umum ini menghadirkan seorang Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yakni Dr. Anwar Usman S.H. sebagai pemateri

Dengan mengusung tema "Mahkamah konstitusi sistem ketatanegaraan Republik Indonesia". Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Hukum Galunggung.

Patauan dari Qjabar.com Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) serta tamu undangan seperti KPK, Bawaslu,Bupati Tasikmalaya ikut hadir dalam kegiatan ini.

Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yakni Dr. Anwar Usman S.H., M.H. sebagai pemateri. Disambut baik oleh Mahasiswa/i , jajaran dosen dan Ketua Sekolah Tinggi Hukum Galunggung.

"Terutama mengingat Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya ini tempat mahasiswa menimba ilmu dimana salah satu muara tindakan hukum benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia, diharapkan kehadiran beliau bisa memberikan motivasi bagi civitas akademika dan mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya.

Dan kami ingin kegiatan seperti ini rutin Alhamdulilah tahun 2018 yang mulia Prof. Dr. Arief Hidayat S.H., M.S. berkenan hadir mudah-mudahan di waktu mendatang Pak Dr. Anwar Usman S.H., M.H. masih ketua Mahkamah Konstitusi untuk berkenan hadir kembali ke sini." Ujar dari Pimpinan Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya Dwiadi Cahyadi, S.H., M.Hum.

Adapula tanggapan dari dosen muda Sekolah Tinggi Hukum Galunggung mengenai Kegiatan ini "kegiatan kuliah umum yang pematerinya oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia ini merupakan pemacu bagi para mahasiswa agar belajar lebih giat, lebih semangat dan memberikan motivasi khususnya bahwa meskipun dari daerah, selama memiliki kualitas yang baik hasil dari belajar yang giat fokus tekun, dapat menjadi pejabat di kursi ketua mahkamah konstitusi, semoga kedepan menjadi agenda tahunan untuk STHG"  oleh Yogi Muhammad Rahman. S.H, M.H.

Jurnalis.(Edwin)

Tidak ada komentar