Breaking News

Sebagai Bentuk Kerjasama Bank BTPN Syari'ah Dengan Kampus UBSI Tasikmalaya Gelar Recruitment

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Bank BTPN Syari’ah yang bekerjasama dengan kampus UBSI Tasikmalaya menggelar
Kegiatan Campus Recruitment  pegawai bagian Community Officerpelaksanaan kegiatan recruitment tersebut bertempat di ruangan 201 kampus UBSI Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Tanuwijaya No. 4 Empangsari, Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.Selasa (10/09/2019).

Peserta melakukan registrasi secara online, lalu peserta mengisi daftar hadir, kemudian mengambil dan mengisi formulir yang telah disediakan oleh Bank BTPN Syari’ah, Pihak Bank BTPN Syari’ah  yang diwakili oleh beberapa stafnya Ana Adriana dan Iklima Ulfa dan memberikan arahan kepada seeker mengenai peluang kerja yang sedang tersedia.

Staf Bank BTPN Syari'ah Ana Adriana mengatakan,para peserta kerja harus melalui beberapa tahap, yaitu tahap seleksi, psikotes dan wawancara,lalu seeker melakukan pengisian formulir dan melakukan registrasi online yang dilakukan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran."Bank BTPN Syariah memberikan pengarahan seputar informasi umum bagaimana nanti seeker yang lolos menjadi pegawai, namun sebelumnya pihak dari Bank memberikan kesempatan kepada para peserta apabila tidak ingin melanjutkan tahapan berikutnya dilakukan proses interview atau wawancara kepada para peserta kerja".Paparnya.

Lanjut Ana, Bank BTPN Syariah melakukan tahap wawancara, tahapan yang bisa membuat para pelamar menjadi pekerja apabila para pelamar lolos." Tahapan ini juga dilakukan sebelum penandatanganan kontrak kerja antara pelamar yang lolos dengan pihak Bank BTPN Syariah."katanya.

UBSI Tasikmalaya dengan Bank BTPN Syariah, melakukan Carrer Recruitment ini memiliki harapan agar mampu memfasilitasi perusahaan untuk mencari SDM yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang diharapkan, serta bisa berdampak untuk mampu mengurangi jumlah pengangguran khususnya di wilayah Tasikmalaya dan priangan timur umumnya.Kegiatan ini juga merupakan salahsatu tindaklanjut dari MOU perusahaan dengan UBSI Tasikmalaya." Kegiatan Open Recruitment ini adalah salahsatu bentuk dukungan dari Kampus UBSI Tasikmalaya terhadap mahasiswa, alumni dan umum dengan tujuan untuk menjembatani mereka ke dunia kerja."Tutur Herlan Sutisna, selaku Staff BCC (BSI Career Center)  kampus UBSI Tasikmalaya.

Campus Recruitment kali ini diikuti oleh 67 pelamar kerja, terdiri dari lulusan baru SMA/SMK, diploma tiga hingga sarjana dari alumni UBSI hingga alumni kampus lainnya. Bank BTPN Syariah sendiri merupakan bank syari’ah ke-12 yang fokus melayani keluarga prasejahtera produktif indonesia. Sebagai bank yang sedang berkembang pesat, BTPN Syariah memelilki keunikan yaitu satusatunya bank untuk keuangan inklusif, melakukan pemberdayaan terhadap perempuan, 95% karyawannya perempuan dan memberi kesempatan bagi tamatan SMA untuk berkari di bank serta melahirkan generasi bankir baru.

Herlan menambahkan,peluang karir yang diberikan oleh BTPN Syari’ah kali ini yaitu akan di tempatkan sebagai Community Officer."Kualifikasi dari karir tersebut diantaranya adalah Wanita usia maksimal 27 tahun, pendidikan SMU sederajat, D1-D3 dan S1, menyukai pekerjaan lapangan dan mengendarai sepda motor, bersedia bekerja dan tinggal di desa diseluruh desa di Jawa Barat tutur Iklima selaku staff HRD di BTPN Syari’ah."Pungkasnya.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar