Breaking News

Pesta Siaga Kwarran Cihideung Mengandung Filosopi Kehidupan

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cihideung menggelar kegiatan Pesta dan Ketangkasan Siaga, bertempat di lapangan SMK Galunggung Tasikmalaya, Sabtu (14/09/2019).

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kecamatan Cihideung yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Cihideung  Drs. H. Soni, M.Si.

Dalam acara tersebut ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat terutama kepada para panitia penyelenggara. "Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua, karena kegiatan Pesta Siaga ini menjadi salah satu faktor pendidikan karakter bagi generasi muda. Dan semoga acara ini bisa berjalan sesuai apa yang telah di rencanakan oleh panitia" katanya.

Hal yang sama diucapkan oleh Ketua Kwartir Ranting Cihideung Dadang Suryana, S.Pd, sebab kata dia kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar  karena ada campur tangan dari semua pihak yang telah membantu. "untuk itu kita ucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepada semua pihak atas dukungan dari semua, sehingga acara bisa berjalan dengan seksama dan tanpa hambatan" ucapnya.

Selain itu ia juga berharap agar kedepan segala bentuk kegiatan bisa berjalan dengan baik dari tahun ini. "Semoga tahun berikutnya bisa lebih baik lagi dan kegiatan selanjutnya bisa terealisasi" harapnya.

Sementara itu, Nita Puspitasari selaku Andalan urusan Siaga menjelaskan, bahwa di Pesta ini ada 4 mata perlombaan. Lomba Bowling, estafet karet, memasukan cincin dan menyebrang sungai.

Masih kata dia, kegiatan ini juga sangat baik untuk perkembangan motorik para peserta didik. "Tanpa mereka (peserta-red) sadari di kegiatan ini seluruh peserta mendapatkan banyak sekali pelajaran, salah satunya adalah tentang bagaimana menjunjung tinggi sportifitas dalam suatu perlombaan"jelasnya.

Terpisah, Aam Maesaroh, S.Pd selaku Pembina dari Pangkalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Nagarawangi menilai, kegiatan Pesta Siaga ini banyak mengandung filosopi kehidupan sebagai makhluk sosial. " Filosopi dari semua kegiatan hari ini salah satunya adalah pembelajaran kepada anak didik tentang kedisiplinan, kekompakan dan cara kerja tim yang baik. Artinya kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri."tandasnya.


Jurnalis. (Malby)

Tidak ada komentar