Breaking News

Pesantren Butuh Bantuan

Kab Bandung Barat - Qjabar.com

Kesempurnaan milik Alloh SWT,
Tugas kita Berdo'a,
Berpikir dan Ikhtiar.
Sesederhana itulah, cara menyelelsaikan masalah. Ya..ketika kita berbisnis tentu yg kebayang adalah keuntungan.

Tidak ada rumusnya kalau berbisnis ingin Rugi, walaupun kenyataannya kadang bisa untung atau bisa rugi. Namun ada teori bahwa jika niat dan caranya benar pasti untung terus karena hakikatnya ke untungan tidak hanya di lihat dari materi saja, namun ketika kita bisa menolong orang yg membutuhkan, atau di tipu saat berbisnis.
Bisa jadi ke untungan karena kita bisa banyak belajar dan menyikapi persoalan lebih dewasa, bahkan bisa lebih dekat kepada Alloh.

Saya niat membuat buku, berbisnis dengan Alloh pasti untung, dengan menghadirkan sukses story dari para Da'i dan Guru yg dengan tulus ikhlas berjuang di berbagai daerah hanya berbekal majalah, bahkan tugas di pedalaman Indonesia yg secara logika tidak mungkin ada kehidupan namun faktanya banyak pesantren yg eksis hingga manfaatnya banyak buat ummat,  khususnya Para Da'i yg merintis pesantren Hidayatullah dengan istiqomah mereka mengamalkan sunah sunahnya Rosul serta mengambil hikmah dari aktivitasnya membuat pesantren dari Nol tanpa bantuan dari pemerintah maupun swasta, berbekal niat dan tekad ingin menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin dan menjadi jalan kebaikan.

Salah satunya yg kami inisiasi  melalui Program BMH di Kp. Pangkalan No.48 Rt.02/08 Desa Cimanggu Kec Ngamprah Kab. Bandung Barat.
Berawal dari Program Bina Desa Sejahtera, yang Mulai membebaskan rumah hingga di Bangun Masjid bersama warga sekitar  Hingga kini berdirilah Beberapa Bangunan mulai dari PAUD, Asrama Tahfidz dan Rumah Asatidz serta Pembebasan Lahan untuk lahan pertanian dan Peternakan, dan kini Proses itu masih berjalan serta masih membutuhkan sumber daya yg kuat dan banyak.

Jika di tafakuri di setiap langkah, selalu ada pertolongan Alloh betapa tidak, sewaktu kami membebaskan lahan seluas 2100 m2, untuk kepentingan pesantren Alloh SWT hadirkan Orang Orang yg Mukhlis, tanpa di ketahui darimana dan siapa yg bawa, tiba datang dengan menyerahkan uang yg cukup besar sesuai kebutuhan yg kami harapkan.

Perjalanan masih panjang, Rangkaian aktivitas terus kami lakukan, keyakinan kami terus pacu dengan melakukan mujahadah bahwa Alloh SWT selalu menolong, kebutuhan Asrama untuk Para Santri Tahfidz Agro Preuneur yg belum sama sekali tersentuh oleh Bantuan Pemerintah, meskipun Bapak Bupati pernah datang waktu beliau mau mencalonkan dirinya mau menjabat sebagai orang no 1 di KBB, namun alhamdulilah hingga kini kami belum mendapat suport secara langsung dari beliau,

tetap istiqomah dan berjalan seperti biasa, kami yakin masih banyak para mukhsinin yang ingin berinvestasi akhirat dan menitipkan hartanya untuk bekal kesuksesan di dunia hingga akhirat kelak, Do'a dan munajat para santri dalam mengetuk pintu langit, menjadikan setiap persoalan selalu ada jawaban.
Upaya menjemput pertolongan Alloh kita maksimalkan dengan melakukan amalan yg Alloh SWT cintai.

www.ppattaqwa.or.id yg baru kita buat sebagai media silaturahmi dan komunikasi masih belum berjalan dengan baik mangingat keterbatasa SDM, namun upaya dalam   menggali potensi dan menjadi wadah amal sholeh bagi siapapun yang menginginkan kebaikan terus kami upayakan.

Maukah kita mendapat amalan seperti para penghapal Al Qur'an meskipun kita sibuk dan tidak bisa duduk berlama lama di masjid ?
atau kita ingin mendapat amalan sholat lail, sholat duha, puasa puasa sunah di tengah napsu duniawi kita masih cenderung susah malaksanakannya,

Adakah jalan yg bisa kita lakukan, ?
Sedernahanya Do'akan mereka agar istiqomah.
Lebih jauhnya jika kita diberi kelapangan rezeki mari bantu dan sempurnakan ikhitiar para pengurus pesantren.

Utamanya dalam menyelesaikan pembangunan Asrama ini, kita yakin bahwa setiap rezeki yg kita amanahkan akan menjadi jalan kebaikan dalam menghantapkan kesuksesan, kebahagiaan, keselamatan di dunia hingga akhirat.


#Saung Inspirasi #
#pesantren Tahfidz Agro Preuneur #
#Baitul Maal Hidayatullah #
Telp / WA. 0813.2112 7028
Kang Azoen.

Jurnalis.(A Juhana)

Tidak ada komentar