Breaking News

Penutupan MTQ ke 45 Resmi ditutup Asisten Ekja mewakili Bupati Bandung yang Berhalangan Hadir

Soreang | Kab.Bandung-Q jabar.com

Acara penutupan MTQ ke 45 diGedung Sartika komplek Pemda Kabupaten Bandung pada kamis 19/09/2019. Sekitar 350 orang yang hadir pada acara tersebut. SKPD dan unsur lainnya yang hadir pada penutupan MTQ Ke 45 di wakili oleh Assisten Ekja " Marlan ".Kamis 19/09/2019.

Diharapkan bukan hanya disetiap moment saja, Namun harus terus di lakukan di kehidupan sehari hari, Karena yang di musabaqoh bukan hanya bacaan saja, Namun harus lebih meningkat lagi daya baca al quran masyarakat dan pemahaman yang lebih dalam.

Para peserta yang mengikuti ajang MTQ ke 45 berjumlah 383 orang, Dari jumlah keseluruhan 513 orang, Dan hasil penilaian Dewan hakim tersebut dibacakan oleh Dewan Hakim MTQ 45 oleh Drs. Yayan hudaya, yang menetapkan pemenang terbaik Qori dan Qoriah putra dan putri tingakat anak, remaja, dan dewasa.

Menurut Marlan, al quran adalah nilai ihlahiyah yang sangat penting untuk menjadikan suntikan energi bagi kaum muslim untuk dijadikan pedoman kehidupan. Serta Ucapan selamat kepafa para peserta yang sudah mengikuti MTQ ke 45." jelas marlan.

Lanjut marlan, Para peserta yang menjuarai tingkat kabupaten Bandung, Tidak boleh mengikuti MTQ selanjutnya di kabupaten lain, Sebab pihaknya nanti justru akan meningkatkan lagi dari sisi pembinaan terhadap Qori dan Qoriah untuk lebih baik lagi dalam pemahaman membaca al qur'an.

" Kami melihat, Saat ini dalam pembinaan hanya dilakukan Satu atau dua kali saja saat ada kegiatan seperti sekarang. Namun kedepan justru akan terus dibina bukan hanya persiapan saja tapi yang terpenting pembinaan baca al qur'an supaya lebih diminati oleh masyarakat kabupaten Bandung sebagai pegangan dan rasa iman terhadap alloh swt dengan memahami dan memperdalam al qur'an."

Selanjutnya harapan Marlan LPTQ untuk lebih fokus dalam pembinaan untuk persiapan MTQ tingkat provonsi Jawabarat yang akan dilaksanakan tahun 2020. Dan diharapkan para pemenang juara umum sekarang yang di raih oleh peserta Dapil 4 dapat mewakili Kabupaten Bandung untuk mengikuti MTQ tingkat jawabarat." jelas marlan.

Kabupaten Bandung ditahun 2003 hanya bisa meraih juara 2 tingkat jawabarat dan mudah mudahan tahun sekarang bisa meraih juara umum 1 tingkat jawabarat. Sebab perhitingan MTQ berbeda dengan perhitungan olahraga, Karena MTQ disukabumi kabupaten Bandung juara satu nya lebih banyak dari kota Bandung karena yang dinilai bukan juaranya melainkan jumlah nilai keseluruhan yang masuk pinal.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar