Breaking News

Pekapontren Kementrian Agama Provinsi Jabar, Kunjungi Madrasah Al-Itihad Cigantang Kota Tasik

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka peningkatan mutu sekolah madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah(DTA)Al-Itihad yang beralamat di madrasah Al-itihad Kampung Kereteg Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mendapat kunjungan dari Pekapontren Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat.Jumat (13/09/2019).

Hal tersebut bertujuan untuk melaksanakan Visitasi dan Verifikasi  bagi madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang ada dikota Tasikmalaya untuk mewakili  atau melabgkah ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Visitasi adalah kunjungan ke sekolah/madrasah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi.

Kegiatan visitasi sekolah dalam rangka pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu sekolah/madrasah. Proses visitasi merupakan rangkaian pelaksanaan akreditasi yang melekat dengan fungsi evaluasi diri. Asesor melakukan visitasi ke sekolah yang akan diakreditasi.
Ketua Panitia Ustd Dindin mengatakan,dengn adanya kunjungan tersbut,untuk meningkatkan mutu sekolah atau madrasah  yang berkualitas."mudah-mudaha acara ini sebagai motivasi untuk meningkatkan mutu sekolah yang berkualitas dan tidak dipandang sebelah mata".Ujarnya.

Ia menerangkan madrasah Al-Itihad terdiri dari
PAUD,TKa,TPA DTA dan wushto dengan jumlah murid sekitar 317,sedangkan yang ikuti acara ini hanya tingkat DTA saja sekitar143 orang murid dari kelas 1 sampai 4.

Dalam Acara tersebut hadir Kasi Diniyah dan pontren Kementrian AgamaProvinsi Jawa Barat  Ahmad Rivai,Kasi Pakis Kementrian Agama Kota Tasikmalaya H.Wahyu S.Ag,Camat Mangkubumi H.Dahlan Arifin S.Ip,Lurah Cigantang Tedi,Ketua MUI Kecamatan Mangkubumi K.H Ade Rukma SQ,Ketua Rukcam FKDT dan para tamu undangan.

Journalis : (dan)

Tidak ada komentar