Breaking News

Pangdam III Siliwangi Dampingi Panglima TNI Pada Peringatan Hut TNI ke 74 dan Karya Bakti Serta Bakti Sosial

Kab.Bandung - Qjabar.com

Panglima TNI Marsekal Madya Hadi Tjahjanto, S.Ip yang di Dampingi Pangdam III siliwangi Mayjend TNI Tri soewandono serta jajarannya, Gubernur jawabarat Ridwan Kamil Dan Bupati Bandung H Dadang M Naser yang langsung meninjau kelokasi wilayah sektor 7 sungai Citarum di Kp.Bojong Rt 03 Rw 02 Desa Sukamukti Kecamatan Katapang kabupaten Bandung pada, sabtu 21/09/2019.

Dalam kunjungan Panglima TNI yang di dampingi Pangdam III Siliwangi secara langsung meninjau kondisi sungai Citarum di sektor 7, Bertepatan dengan peringatan Hut TNI ke 74 yang digelar saat ini.

Panglima TNI Marsekal Madya Hadi Tjahjanto S.ip melihat kondisi sungai Citarum saat ini ada perubahan yang signifikan menjadi tertata rapi, bersih, Pihaknya sangat mengafresiasi Kinerja para TNI dari setiap sektor dari jajaran Kodam III siliwangi, di bawah Pimpinan Mayjend TNI Tri Soewandono (Pangdam III Siliwangi).

" Kami berharap besar, Terutama masyarakat untuk andil dan ikut serta dalam memelihara serta menjaga kondisi sungai citarum agar tidak tercemar oleh limbah. Baik limbah rumah, pabrik dan sampah. Masyarakat dan TNI harus Sinergitas dalam segala hal. Sehingga kedepan apa yang menjadi harapan semua pihak akan terwujud nyata dan manfaat bersama akan terasa."

Dalam Peringatan Hut TNI ke 74 diwilayah sektor 7, Karya Bakti dan Bakti sosial TNI Pangdam III Siliwangi diadakan pula Pengobatan secara Gratis bagi masyarakat sekitar, Sunatan Masal, pembagian kursi roda dan pemberian kaki palsu bagi kaum Disabilitas secara langsung diberikan oleh Panglima TNI dan Pangdam III Siliwangi.

Selain bakti Sosial, Karya bakti pun dilaksanakan para TNI kodam III siliwangi dengan melaksanakan pembangunan MCK, jamban umum, renovasi dan pengecetan masjid, pembangunan RTLH 10 unit rumah, Sanitasi air bersih, serta penanaman pohon keras ditiap pinggiran sungai citarum dengan pohon jenis Nangka dan Durian.

Sementara Pangdam III siliwangi Mayjend TNI Tri Seowandono yang mendampingi Panglima TNI Marsekal Madya Hadi Tjahjanto S.ip pihaknya berupaya terus melaksanakan program Citarum Harum bersih dari limbah pabrik, rumah dan sampah serta B3. "Pungkasnya.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar