Breaking News

Ngamumule Budaya Sunda Bersama Komunitas Pecinta Budaya, Seklaigus Adakan Santunan Anak Yatim

Rengasdengklok ] Karawang - Qjabar.com

Di bulan yang penuh rahmat dan hidayah ini, umat muslim sibuk dengan berbagai kegiatannya, hal ini dilakukan oleh seluruh komunitas NGAMUMULE Seni Budaya Sunda,
yang melakukan gelar 10 muharram atau lebaran anak yatim. Minggu kemarin (15/09/19).

Uwa Henhen sebagai orang yang di tuakan oleh seluruh komunitas yang tergabung.
Terkait masalah kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegaiatan sosial yang sudah beberapa kali dilakukan oleh organisasi massa ini, dimana saat gelar santunan ini diadakan di kampung atau di tempat yang berbeda.

Dan untuk kegiatan yang saat ini di lakukan yaitu di wilayah Kampung Bojong Karya 1, Rt002/001 Desa Rengasdengklok selatan. Kecamatan rengasdengklok, kabupaten karawang. "Katanya.

” Ini adalah bagian wujud dari komunitas, dan ini juga sebagai perwujudan dari tali silaturahim sesama bersama anak anak langit. Atau yatim, selain itu sebagai bentuk kepedulian kebersamaan, dengan harapan mengajak semua unsur masyarakat juga organisasi lain.
ucap Uwa henhen, kepada media. Minggu ( 15/09/19).

Dikatakan lagi bahwa acara ini bernuansa agamis dan kekeluargaan dimana semua tak bisa duga. Seperti Gus Haris sebagai tokoh agama kabupaten karawang. Alhamdulillah hadir di lokasi dengan Seniman seniman asli Kab karawang juga hadir di acara tersebut. "Ungkap Uwa Henhen,

Tapi sayang acara yang didukung semua unsur  ini tidak sempat dihadiri pula oleh Muspika setempat, baik dari Aparat Desa Rengasdengklok selatan maupun aparat Kecamatan Rengasdengklok.

Komunikasi yang tergabung dalam kegiatan tersebut
Antara lain yaitu :
1.Ngamumule seni budaya sunda
2.Jagabaya lingga manik
3.Kaliber_Gerakan Peduli Sosial
4.SMK Karya Utama
5.Berita seputar batujaya
6.Pejuang sosial bersinergi
7.Komunitas cinta kasih karawang
8.Papahare
9.Pecinta kopi
10.Baraya sunda purwacisuka

Harapan seluruh komunitas NGAMUMULE BUDAYA SUNDA ini. Semoga di kegiatan ke depan nya bisa lebih lebih sukses saat ini. "Ungkap Uwa Henhen.

Jurnalis (Nandang AT)

Tidak ada komentar