Breaking News

Mantan Kades dan Sekdes Sukagalih Diduga Tidak Sepaham Terkait Penerapan Bankeu (PPMD)

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Kucuran dana atau bantuan keuangan yang dikucurkan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan kualitas mutu serta kesejahteraan masyarakat, yang mana selain anggaran Dana Desa (ADD), Dana desa (DD), banprov serta ada juga program bantuan keuangan(bankeu).

Ketika dipertanyakan terkait titik lokasi penerapan pembangunan yang bersumber dari anggaran bankeu pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (PPMD) desa sukagalih kecamatan sukaratu kabupaten tasikmalaya masih simpangsiur, hal tersebut terbukti dengan tidak singkronnya titik lokasi yang disampaikan mantan kepala desa dengan sekdes (plt).

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya beberapa hari lalu Utep selaku sekdes (plt) menjelaskan kalau titik lokasi penerapan anggaran bankeu (ppmd) tahun 2019 di saluran irigasi sukarame.

"untuk keterangan lebih rinci silahkan pertanyaan sama mantan kepala desa"

Sementara saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (WA) Warman  mantan kepala desa menjelaskan kalau titik lokasi penerapan anggaran bankeu tahun 2019 berlokasi di irigasi sarengkol. Selasa 17/09/2019.

"titik lokasinya disitu (irigasi sarengkol) dan tidak ada perubahan titik lokasi karena yang mengurus perencanaan cpcl saya dan atas persetujuan masyarakat" ungkapnya.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar