Breaking News

Lima Peserta Bakal Calon Kades Cipondok Lolos Tes Tulis, Yang Akan Masuk Pilkades Serentak 2019

Sukaresik ] Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Peserta bakal calon kepala desa Cipondok sebanyak enam orang adakan ujian tes tertulis pada pilkades serentak gelombang ke III tahun 2019. Yang bertempat di Aula kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. Senin 30 September 2019.

Dalam hasil tertinggi penilaian hasil tes tertulis.

1. Dede Junaedi  hasil tes nilai 50
2. Giri Pribadi hasil tes nilai 49
3. Totong Suriyono hasil tes nilai 42
4. Ijuas Rustama hasil tes nilai 40
5. Hikmat Hardi Praja hasil tes nilai 39
6. Deded hasil tes nilai 35

Yudi Juhitan selaku ketua pelaksana pilkades desa Cipondok menyampaikan. "Kegiatan tes tulis alhamdulilah lancar dan kondusip, bahkan berjalan lancar tanpa ada halangan, dari ke enam calon alhamdulilah pada hadir, "katanya.

"Barusan sudah kami sampaikan hasilnya, jadi yabg akan maju ke pilkades harus ada lima orang sesuai perdanya. Makanya satu calon harus mundur dengan melalui tes tulis ini, tetapi kami juga berharap bagi peserta yang tidak lolos harus logowo karna semuanya juga bagus tujuannya sama mau desa Cipondok maju,"katanya.

Sementara Kapolsek Sukaresik Endang Wijaya S.sos menambahkan, "dalam pilkades ini di harapkan semua paracalon bisa di tanggung jawabkan, jagan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan, baik dalam pelaksanaan sosialisasi juga kepada masyarakat, juga kepada tim suksesnya , "harapnya.

Selain itu kami juga mewakili muspika kecamatan Sukaresik , agar pilkades serentak ini bisa berjalan lancar dan kondusip terutama di wikayah tingkat kecamatan Sukaresik. Dan menjaga kondusivitas di wilayahnya masing masing.
Di tambahkan salasatu bakal calon kepala Desa Giri Pribadi sebagai calon petahana menambahkan, "untuk tes tulis alhamdulilah kita lolos , bahkan masuk peringkat ke dua dengan nilai 49, dan tadi juga sempat menegangkan, tetapi alhamdulilah bisa terjawab , "katanya.

"Kami tinggal nunggu penetapan nomor yang ingsa alloh akan di lakasanakan tidak akan lama lagi, untuk hak pemilih bagi desa Cipondok ada 4600 hak pilih dan bertambah sedikit dari tahun sebelumnya, "ucapnya.

Ditempat yang sama Totong Suriyono sebagai bakal calon kades yang mana telah lolos tes tulis mengatakan, "alhamdulilah tes tulis kami lolos dan baru kali ini , kami bisa mengikuti tetapi kami dalam tes tulis sudah hal yang biasa , dan barusan masuk posisi ke tiga , "istilahnya teu di handap teuing , "ujar Totong Suriyono


Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar