Breaking News

Lahan Gambut terbakar, Masyarakat Desa Jatisari kecamatan kutawaringin ketakutan

Kab.Bandung - Qjabar.com

kebakaran lahan yang terjadi di Desa Jatisari kecamatan kutawaringin kabuoaten Bandung pada sabtu malam jam 21.00 wib  21/09/2019. membuat masyarakat Desa Jatisari merasa ketakutan. Banyak warga masyarakat yang melihat namun tak bisa berbuat apa apa.

Menurut informasi yang diterima dari salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya, bahwa terjadinya kebakaran di akibatkan oleh dampak kemarau panjang yang mengakibatkan rumput terbakar, sehingga api cepat merayap dan menjadi besar.

Berkat kesigapan Tim Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung yang menerima informasi dari pihak aparatur pemerintah Desa melalui seluler, Tim Damkar langsung menuju lokasi, Dan selang waktu sekitar 21.25 wib kebakaran lahan dapat diredam oleh para petugas Damkar kabupaten Bandung yang mendatangkan mobil Damkar 2 unit.

H. Dayat Kades jatisari mengungkapkan bahwa kebakaran lahan di wilayahnya akibat kemarau panjang dan suhu panas, akibatnya rumput yang mudah terbakar cepat menjalar." Ungkapnya.

Sementara ini Tim Damkar dan pihak kepolisian terus berupaya untuk memadamkan api, sebab ditakutkan api akan merayap ke perkampungan warga.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar