Breaking News

Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup ll Tahun 2019 Resmi Dibuka

Kota Tasikmalaya -Qjabar.com

Kejuaraan bulutangkis Kapolda Cup ll tahun 2019 secara resmi dibuka, di Kota Tasikmalayaoleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs.Rudy Sufahariadi,yang diwakili oleh  Waka Polda Jabar.  Brigjen Pol. DR. Ahmad Wiyagus. S.IK.MM.,AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri, S., M.M. secara resmi membuka kejuaraan bulutangkis tersebut dengan melaksanakan pemukulan "shuttlecock" menggunakan raket.

Dipukulnya "shuttlecock" tersebut, artinya acara resmi dibuka. Jum'at 20 September 2019.

Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup Il kali ini mengusung tema "Bulutangkis Menyatukan Kita.

Selain memupuk persatuan, melalui kegiatan tersebut Kapolda Jabar juga berharap bisa mempererat sinergitas TNI dan Polri dalam melayani masyarakat serta mengabdi untuk bangsa.

AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri, S., M.M. mengatakan , bahwa kejuaraan tersebut untuk mencari bibit-bibit unggul untuk mengharupmakn nama indonesia,tahun lalu pernah juga pernah dilaksanaka,kinu Kapolda kembali menggelar kegiatan tersebut yang turut menghadirkan atlit badminton legendaris salah satunya Taufik Hidayat dan kawan-kawan.

Sebanyak 312 orang atlet yang akan bertanding,dari berbagai klas yang akan bertanding dengan total hadiah lebih kurang 500 juta. Peserta tersebut berasal dari TNI, Polri,santridan anggota masyarakat untuk merebut piala bergilir dari Kapolda.
Olahraga bulutangkis dinilainya sebagai olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. AS SDM kapolri menyampaikan bahwa dari Jawa Barat, banyak terlahir atlet bulutangkis khususnya di kota tasikmalaya yaitu Susi Susanti.

Selain AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri, S., M.M.dan Waka Polda Jabar.  Brigjen Pol. DR. Ahmad Wiyagus. S.IK.MM.,Kepala BNP Jabar, Wali Kota Tasikmalaya, Forkompimda Kota Tasikmalaya atau yang mewakili, Para PJU Polda Jabar, Para Kapolres Jajaran Polda Jabar, Para Ulama Kota Tasikmalaya.

Para Pemain Legendaris Badminton Indonesia.Ketua PBSI Jabar.,Para Atlit dari Perwakilan 22 Polres di Jajaran Polda Jabar. Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan Tamu Undangan, Para Penonton Supperter perwakilan dari kontingen dari Polres Jajaran Polda Jabar.

Kemeriahan Pembukaan Bulutangkis Kapolda Cup ll mulai terasa hangat dan merias setelah ada beberala penpilan larian dari berbagai budaya. Tradisi Penyambutan Tamu oleh tariann sisingaan kasa Jawa Barat ,

Ketua Panitia Pelaksana AKBP Sudrajat menyampaikan dalam sambutannya  mengatakan, "melalui kegiatan tersebut untuk meneruskan kegiatan Turnament Bulutangkis Kapolda Cup I yang sudah dilaksanakan sebelumnya untuk eningkatkan Peraatuan dan kesatuan Bangsa.Menggali Bibit Bibit pemain untuk menjadi generasi Penerus Bulutangkis Indonesia dimasa mendatang dalam menghadapi event yang lebih tinggi.

Wali Kota Tasikmalaya. Drs. H Budi Budiman dalam sambutannya  menyampaikan, "ucapan selamat datang kepada Bapak As SDM Kapolri di Kota Tasikmalaya beserta PJU dan segenap peserta Turnamen."Terimakasih Kota Tasikmalaya menjadi tuan Rumah karena memiliki Legenda Bulutangkis Internasional seperti Susi Susanti dkk dan namanya diabadikan dalam nama Gor ini".Ujarnya.

AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri, S., M.M.memberikan apresiasi kepada Panitia yang sudah bekerja keras hingga Pembukaan Turnamen ini bisa kita laksanakan."Diharapkan melalui turnamen ini akan muncul bibit bibit pemain baru yg bagus seperti pemain Legendaris sebelumnya.

Laksanakan Turnamen ini dengan Baik dan Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding".Pungkasnya.

Jurnalis (dan)

Tidak ada komentar