Breaking News

Kec.Pacet Jadi Sasaran Kegiatan GPRB Kemenko PMK Ri Di Das Citarum

Kab. Bandung - Qjabar.com

Deputi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemko PMK RI), melalui  kepala bidang Mindigasi Iwan Eka didampingi Kasi Sosbud Kecamatan Pacet  Drs.Jenal Mutaqin M.Si. bersama  rombongan. Melakukan monitoring dan jadi nara sumber Dalam kegiatan Slosialisasi Pengurangan Risiko Bencana dan Pembersihan Saluran Irigasi  sabtu (21/9/2019)
   
Kepala Bidang Mindigasi Kemko PMK RI  Iwan Eka menjelaskan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut kami, hari ini 3 tim tersebar di 9Desa. Untuk Kecamatan Pacet kami,  sudah 3 Desa , adapun jumlah desa yang jadi sasaran kegiatan di Kecamatan Pacet ada 4 Desa yakni, Desa Sukarame, Desa Pangauban, Desa  Cikitu dan Desa Girimulya, yang ada  di weilayah satgas Citarum Harum   sektor 02 .

"Apakah benar, dari hasil bimtek yang 100 Orang dari 9 Desa itu ada tindak lanjut untuk  disosialisasikan pada masyarakat Desa," jelas  Iwan usai menghadiri Sosialisasi GPRB di sektor satgas Citarum Harum 02  Desa Sukarame.

Selain itu menurut Iwan , "untuk mensosialisasikan pada masyarakat terkait pembudayaan  ramah lingkungan.
"Sehingga, masyarakat  bisa mengurangi risiko bencana dan menghadapi bencana serta  pascabencana,” katanya.

Iwan  berharap, "dengan adanya sosialisasi ini  masyarakat sadar  untuk menjaga lingkungan - masing  dan mudah - mudahan , kelompok yang peduli lingkungan mampuh  untuk menyadarkan masyarakat,"pungkasnya.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar