Breaking News

Karang Taruna dan Linmas Desa se-Kecamatan Cibarusah Berlatih Water Rescue

Kota Serang - Qjabar.com

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, S.H. buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyelamatan Orang Tenggelam ( Water Rescue, Jumat 20 September 2019.

Pelatihan yang di ikuti oleh perwakilan Karang Taruna masing-masing 2 orang dan Linmas 1 orang tiap-tiap desa se Kecamatan Cibarusah pelatihan bertempat dan instruktur latihan dari Water Park Boom-Boom Kota Serang Baru.

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri peserta dalam penyelamatan orang tenggelam bila terjadi di desa tempat tinggalnya, karena memang diwilayah Kecamatan Cibarusah masih banyak bekas galian lio yang ditinggalkan begitu saja tanpa pengamanan yang memadai sehingga anak-anak ada yang berenang dikobangan air tanpa memperhitungkan resikonya.
Pelatihan ini juga dihadiri oleh Camat Cibarusah Enop Can, S.H., M.Si. yang mengikuti kegiatan pelatihan sejak awal hingga akir latihan, bahkan Camat ikut bertelanjang dada lari bersama peserta saat sesi pemanasan.

Pelatihan peningkatan kempamuan Water Rescue berjalan dengan tertib, aman yang dipandu oleh tenaga Water Rescue Water Park Boom-Boom KSB bapak Yusuf, di akhir pelatihannya bapak Yusuf berpesan "Sebagai seorang penolong jangan pernah meminta imbalan atau mengharap imbalan".

Jurnalis.(Nandang AT)

1 komentar:

  1. Mantap BPK Kapolsek Cibarusah Lanjutkan!!! Bravo karang taruna Cibarusah,aki bangga punya DULUR berbuat positif,utk orang banyak.

    BalasHapus