Breaking News

Iman Hermansyah: Semoga Program Kotaku Bermanfaat Untuk Masyarakat

Kota Tasikmalaya  -  Qjabar.com

Program Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku ) yang diterima oleh kecamatan Singaparna, anggaran yang dikucurkan melalui Kementerian PUPR sesuai dengan RPJMN 2015/2019 UU No 1 2011 Tentang PKP dan Harus sesuai target bahwa 100-0-100, 100 persen akses universal air minum, 0 persen untuk permukiman kumuh serta 100 persen akses sanitasi permukiman layak yang merupakan implementasi dari program kotaku tersebut.

Menurut Iman hermansyah selaku fasilitator kotaku menjelaskan bahwa Anggaran  yang diterima untuk wilayah kecamatan singaparna sudah ada 4 Desa yang menerima LKM Desa Singaparna 1 Milyar, LKM Desa Cintaraja 2 Milyar,LKM Desa Sukamulya 1 Milyar DAN LKM Desa Cikadongdong 1,5 Milyar, Rabu 25/09/2019.

" untuk wilayah kecamatan Singaparna cuma ada 4 Desa yang menerima manfaat dari program Kotaku, wilayah kecamatan ciawi 1 desa dan kecamatan rajapolah 1 desa" ungkapnya.

Masih menurut Iman bahwasannya untuk program kotaku tahun 2019 ini harus selesai dan tidak ada lagi pemukiman kumuh di wilayah perkotaan.

Iman menambahkan bahwasannya anggaran dari program kotaku tidak ada potongan atau pajak sepeser pun karena sudah ditanggung pemerintah dan untuk pengerjaannya dilakukan secara swadaya serta pihak ketiga seperti pengerjaan sumur bor. imbuhnya.

" Saya berharap pengerjaan serta penerapan program kotaku selesai bulan november ini dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya". Tambah Iman.

Jurnalis.(UJE)

Tidak ada komentar