Breaking News

Edukasi Perlombaan Melukis dan Menggambar Bagi Anak Dini Berlangsung di Citarum Harum

Rancamanyar | Kab.Bandung-Qjabar.com

Kegiatan lomba melukis usia dini yang digelar oleh satgas Citarum berkolaborasi dengan "Rumah imut" Taman Sangkuriang Desa Rancamanyar. Adalah salah satu edukasi program Citarum Harum.

Seperti ungkapan yang disampaikan Dansektor 7 "Kolonel Kav Purwadi" Dilokasi kegiatan pada Minggu 29 September 2019. Perlombaan tersebut dihadiri oleh 250 anak usia dini, Dengan mengikuti perlombaan melukis dan mewarnai dengan kategori anak usia dini yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu kategori A mewarnai untuk anak TK, Kategori B untuk anak SD kelas 1-3 mewarnai, dan Kategori C menggambar untuk anak SD kelas 4 sampai kelas 6.

Sungai Citarum, Saatnya untuk di perkenalkan pada anak anak, mengingat sungai Citarum termasuk sungai terbesar dijawabarat yang harus dijaga, Nantinya anak anak diberikan pemahaman cara menjaga, dan merawat sungai citarum melalui Edukasi edukasi diwilayahnya."Jelas Kolonel kav Purwadi Dansektor 7.

Perlombaan ini semata mata bertujuan untuk menyampaikan secara langsung kepada orang tua dan anaknya melalui perlombaan menggambar dan mewarnai sehingga pesan dari para petugas satgas citarum dapat tersampaikan. Serta para orangtua pun yang mengantarkan anaknya diberikan penyuluhan juga oleh pihak Unjani tentang program Citarum Harum dan disaksikan pula oleh Tim Dispiad dan Dekan Unjani.(29/09)

Ditempat yang sama, Pemilik sanggar Rumah Imut menerangkan, Bahwa edukasi dan pembelajaran bagi anak anak usia dini sebagai pembelajaran yang rutinitas di sanggar Rumah imut selama ini, jadi dengan adanya perlombaan ini menjadi tambahan pengetahuan bagi anak didiknya tentang pentingnya citarum yang bersih dan bebas dari pencemaran." terang Yulianti.

Sementara perlombaan tersebut di raih oleh Ernesta juara I, Azizah juara II, Azkia Putri juara III. Dengan kategori perlombaan menggambar. Sedangkan kategori A juara I Azizah, juara II Azkia Putri, juara III Arya. Dan untuk juara harapan I Diraih oleh Ayu, juara harapan II oleh Ernesta, juara harapan III Raina.

Kategori B diraih oleh. Juara I Ernesta, juara II Ayu P, juara III Azkia Putri, Serta juara harapan I diraih oleh Azizah Nur, juara harapan II diraih oleh Hasna, juara harapan III Callista. Sedangkan kategori C diraih oleh Khanza juara I, Della juara II, Gendis juara III. Juara harapan I diraih oleh Satria, juara harapan II Davina, juara harapan III Maura. Sedangkan Untuk juara harapan yang diraih oleh Ayu Pertiwi, Arya Kusuma dan Raina Kusuma, hadiah secara langsung diberikan oleh Kolonel Kav Purwadi yang didampingi Danki sektor Kapten Czi S. Nurkamal.

Jurnalis.(R Kurnia)

Tidak ada komentar