Breaking News

Diskop Ukm Kab Bandung Adakan Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil & Menengah

Kab.Bandung - Qjabar.com

Untuk menggenjot ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Koperasi dan usaha kecil dan menengah (Diskop Ukm)  Kabupaten Bandung, terus melakukan terobosan dengan cara melakukan pelatihan kewira usahaan bagi Para Pelaku usaha mikro Kecil dan menengah tahun 2019.

Hal tersebut terbukti ketika wartawan melakukan tugas liputan, tampak terlihat sedang  ada kegiatan pelatihan  yang dilakukan Dinas Koprasi dan Ukm di Aula depan kantor Kecamatan Pacet , Selasa  (17/9/2019) .

Yenny Novianti Sos Kasi Peningkatan kualitas kewira usahaan pada Diskop Ulm Kabupaten Bandung  menjelaskan,  tujuan pelatihan  ini untuk meningkatkan kualotas usaha mikro kecil dan menengah dalam mengelola usahanya.
"Sehingga, menjadi pemgusaha  yang handal,"jelas Yenny.

Yeni menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari dari tangal 16 hinga tangal 17 Sepember 2019. Adapun jumlah peserta pelatiha di Kecamatan Pacet  sebayak 41  Orang terdiri dari  dua desa yakni, Desa  Mandalahaji dan Desa  Cipejeh. Sementara nara sumber dari UPTD P 3W Dinas Koprasi Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan materi yang di sampaikan menurutnya,  ada beberapa materi yang sampaikan seperti, pengeloloaan, manajemen, pembukuan serta pemasaran," tutur Yenny.

Yeni berharap setelah adanya pelatihan tersebut, sesuai pisi misi Bupati Kabupaten Bamdung mandiri dan berdaya saing para pengusaha mikro keci dan menengah khusnya di Kecamatan Pacet , mampuh  dan handal mengelola usahanya.

"Sehingga, bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka," harap Kasi Peningkatan kualitas kewira usahaan pada Diskop Ukm Kab.Bandung itu.

Jurnalis.(Uden)

Tidak ada komentar